Camat Sumberrejo dan Kepala Desa Prayungan Ikut Andil Kerja Bhakti Bersihkan Sungai Bersama Warga


Jawapes Bojonegoro - Seperti yang di lakukan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah di beberapa wilayah sebelumnya, Camat Sumberrejo bersama Kepala Desa Prayungan melakukan kerja bhakti membersihkan sampah yang mengendap di dalam sungai turut Dusun Medalem Desa Prayungan. Pada, Kamis (20/8/2020).

Kegiatan kerja bhakti selain melibatkan Camat Sumberrejo, Sumarsono, SH., dan Kepala Desa Prayungan H.Imam Rofi'i, juga sekaligus perangkat Desa, BPD, RT, RW dan HIPA beserta puluhan warga Dusun Medalem Desa Prayungan yang rumahnya berdekatan dengan sungai. Kegiatan kerja bakti tersebut membersihkan sampah yang berada di dalam sungai yang dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 11.30 WIB.

Dari pantauan wartawan di lapangan, Baik camat, Kepala Desa ikut berbaur bersama puluhan warga untuk membersihkan sampah, setiap warga membawa peralatan berupa cangkul, arit dan beberapa peralatan lainnya, seusai melaksanakan kerja bakti, aliran sungai pun tampak terlihat bersih.

Camat Sumberrejo, Sumarsono, SH. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Daerah Bojonegoro, sebagai wujud kepedulian bersama dalam hal menjaga kelestarian lingkungan agar tetap bersih dan sehat serta untuk mengantisipasi banjir.
Kerja bakti ini guna menciptakan suasana lingkungan yang sehat dan bersih.


"Mari bersama untuk selalu mencintai lingkungan dengan menjaga kebersihan sungai di lingkungannya masing masing, menjaga kebersihan lingkungan dan
tidak membuang sampah di dalam sungai sehingga bisa menyebabkan pendangkalan dan penyumbatan yang mengakibatkan banjir," pesannya.

Selain itu, Kepala Desa Prayungan juga sangat mengapresiasi kekompakan warga Prayungan tersebut, dalam melaksanakan gotong royong untuk kerja bakti membersihkan sampah sungai.

"Alhamdulillah, budaya gotong royong masih terjaga dengan baik di lingkungan warga masyarakat Desa Prayungan, tentunya ini merupakan hal yang positif untuk dijadikan modal kemajuan Desa dan Kesejahteraan warganya, tidak hanya gotong royong untuk kerja bhakti bersih bersih sampah seperti yg telah kita lakukan di sungai, tapi juga untuk kegiatan yang lain," terang Kades yang menjabat tiga priode ini.

Haji Rofi'i panggilan akrabnya, mengatakan, dalam mewujudkan lingkungan desa yang bersih, seperti sungai yang bebas dari sampah bukan hanya harapan Pemerintah, namun itu juga impian warga masyarakat Desa Prayungan.

“Aliran air sungai sudah bersih dari sampah, kami berharap warga tak buang lagi sampah ke sungai". harapnya (san/red)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama