Peresmian Pasar Ndhilkoro Desa Rejosari Bantur Malang

Peresmian Pasar Ndhilkoro Desa Rejosari Bantur Malang


Jawapes Malang - Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Rejosari kecamatan Bantur Kabupaten Malang, pasar Ndhilkoro nantinya akan diharapkan bisa merangsang niat masyarakat untuk memulihkan ekonomi dimasa pandemi Covid-19, Minggu (26/07/2020).

Di dalam peresmian ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, tokoh masyarakat dan serta para pedagang.

Kepala Desa Rejosari Juri mengatakan, dengan adanya pasar Ndhilkoro ini diharapkan perekonomian masyarakat desa khususnya di Desa Rejoso bisa meningkat, sebab letaknya di depan jalan yang di lewati oleh para wisata menuju pantai selatan, jelasnya.

"Pasar ini juga nantinya kita buat pasar wisata, supaya para wisatawan lokal maupun luar daerah bisa singgah, hal ini bisa menunjang serta meningkatkan perekonomian masyarakat," tambah Juri.


Peresmian Pasar Ndhilkoro Desa Rejosari Bantur


Disamping itu, Ketua UPT Pasar Ndhilkoro Suliadi menyampaikan, dengan rasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, akhirnya cita-cita kita bersama guna mempunyai pasar bisa terwujud. Sebelumnya berupa pasar krempyen yang ramainya di waktu pagi saja, sambungnya.

Menurut Suliadi, dengan di bangunnya pasar krempyen menjadi pasar yang lebih modern dengan fasilitas bangunan yang baik dan serta penataan fasilitas yang memadai maka diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, terangnya

"Pasar ini dibangun secara swadaya masyarakat, awalnya kita cuma menarik restribusi yang tidak membebani pedagang. Sementara ini, kita bangun 83 bedak dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk berdagang di dalam pasar," pungkasnya.

Salah seorang pedagang di pasar Ndhilkoro Mistin mengatakan, saya sangat bersyukur atas peresmian pasar ini dan berharap bisa menjadi pasar yang sangat ramai karena selama ini banyak para pembeli ke pasar Wonokerto yang berjarak sekitar 6 Km. Jadi dengan adanya keberadaan pasar ini, nantinya para pembeli tidak lagi ke pasar yang jauh, harapnya.

(Wdi)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama