New Normal, Batang Bentuk Kampung Tangguh Tingkatkan Komoditas Ketahanan Pangan


Jawapes Batang - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang, Jawa tengah membentuk Kampung Tangguh meningkatkan produksi komoditas pokok agar ketahanan pangan tetap terjaga khususnya di masa pandemi covid-19 di Desa Denasri Kulon, Kecamatan Batang, Senin (27/7/20).

Pada kegiatan ini Kodim 0736/Batang yang di wakili Kepala staf Kodim Mayor Inf. Raji mengikuti rombongan forkopimda pada kegiatan Kampung Tangguh menciptakan ketahanan pangan.

Ketua Tim Polda Jateng AKBP. M. Toha mengatakan bahwa dirinya berupaya untuk memotifasi mereka dalam upaya untuk ditingkatkan lagi, karena kegiatan selama ini berinovasi dan tetap menjaga protokol kesehatan, sehinga mereka mempunyai semangat kembali dengan situsi yang ada.

"Bagi masyarakat yang punya lahan agar bisa di manfaatkan untuk menciptakan ketahanan pangan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Disampaikan Bupati Batang Wihaji menjelaskan bahwa program luar biasa dari  Kapolda didirifasikan ke Polres untuk membentuk kampung siaga candi cerdas, agamis, dedikatif dan inovatif dan merupakan bukti riil dengan hasil pertanian seperti tanaman sayuran, kolam lele. Salah satu bukti masyarakat inovatif dengan lahan kosong yang dimanfaatkan untuk ketahanan pangan.

'' Ini merupakan bagian dari pemulihan ekonomi, dan merupakan bagian dari Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan pemerintah daerah secara bersama sama dalam membantu masyarakat semaksimal mungkin, dengan suasana kebiasaan baru dimasa pandemik Covid-19. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Polda, Polres dan kepada warga besar Polisi  dengan pemerintah daerah telah bersinergi, baik pencegahan, penanganan maupun memulihkan kembali kondisi ekonomi masyarakat khususnya Kabupaten Batang," ucap Wihaji

Kapolres Batang AKB. Abdul Waras menambahkan bahwa dirinya mengapresiasi penghargaan setinggi tinggi kepada Bupati Batang dalam upaya untuk pemulihan ekonomi dan mudah - mudahan bisa berjalan dengan lancar.

'' Ini merupakan program dari Polda nanti diharapkan semua Bhabinkantibmas untuk bisa memberikan stimulus, syukur syukur bisa membantu masyarakat," ungkapnya. (Pen/Santo)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama