Putuskan Mata Rantai Covid-19, Pemkab Sidoarjo Libatkan Pasmar 2

Putuskan Mata Rantai Covid-19, Pemkab Sidoarjo Libatkan Pasmar 2


Jawapes Sidoarjo
- Keterlibatan semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanggulangan antisipasi penyebaran covid-19. Hal tersebut dikatakan Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH saat meminta Pasmar 2 untuk ikut dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Kami sudah banyak melakukan (kerjasama) dengan TNI dan Polri, kami senantiasa bersinergi,” ucap Wabup saat melakukan MoU pembangunan kabupaten dengan Pasmar 2 di markas Pasmar 2 Gedangan, Kamis (4/6/2020).

Dikatakannya, potensi Pasmar 2 dalam percepatan penanganan Covid-19 sangat besar. Hal tersebut dibuktikan dengan dilibatkannya Pasmar 2 dalam penanganan Covid-19 di Jakarta.

“Saat ini kita harus bekerjasama sehingga SDM yang ada yang sangat diperlukan bisa bermanfaat untuk Kabupaten Sidoarjo,” ujarnya.

Pemkab Sidoarjo berencana membuat tempat isolasi pasien Covid-19 di hall gedung Mall Pelayanan Publik/MPP. Pasmar 2 akan dilibatkan dalam pelaksanaan operasional ditempat tersebut. Nantinya paramedis dari Pasmar 2 diharapkan dapat terlibat didalamnya, harap Cak Nur.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi mengucapkan terimakasih atas dilibatkannya Pasmar 2 dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya keterlibatan Pasmar 2 seperti ini merupakan bagian dari tugas TNI.

“Kami ini berada di Sidoarjo (markas komando Pasmar 2), jadi berpotensi untuk membantu sepenuhnya Kabupaten Sidoarjo dalam berbagai hal,”ucapnya.

Oleh karena itu Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi meminta Pemkab Sidoarjo tidak ragu meminta bantuan bila diperlukan. Dikatakannya pasukan Pasmar 2 tidak hanya memiliki kemampuan militer saja. Kemampuan melaksanakan tugas-tugas non militer juga dimiliki. Nantinya batalyon zeni dan batalyon kesehatan dari Resimen Bantuan Tempur yang akan terjun membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo.

“Sebenarnya tugas kita nasional, ke seluruh wilayah tanah air, kita berada di Sidoarjo, silahkan dimanfaatkan dengan baik, kami siap membantu apa saja yang bisa dikerjakan prajurit Pasmar 2,” ujarnya.

(Tyaz/kom)
Pembaca
Lebih baru Lebih lama