Penyaluran BLT Tahap I Desa Wringin Anom Panarukan, KPM Yang Sakit Tetap Menerima


Jawapes Situbondo – Membantu masyarakat terdampak pandemi covid 19, Pemerintah Desa Wringin Anom, Kecamatan Panarukan melaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap I, Kamis (4/6/2020) balai desa setempat.

Jumlah penerima BLT ada 150 KK yang layak menerima dan bukan termasuk penerima bantuan seperti PKH, Kartu Sembako, BST juga Kartu Prakerja. Tiap KK mendapatkan Rp.600 ribu per bulan selama 3 bulan. Demikian disampaikan Miskali selaku Kades.

"Dari sekitar 2000 lebih KK yang ada, mendapatkan bantuan BLT DD terdapat 150 keluarga penerima manfaat (KPM). Dan semua sudah tersalurkan," jelasnya.


Kepada mereka yang menerima bantuan tersebut, kades berharap adanya BLT ini bisa bermanfaat dan menghimbau agar dipergunakan yang sebaik - baiknya untuk kebutuhan keseharian. Terlebih dengan situasi pandemi sekarang.

"Sebelumnya sudah dilaksanakan penjaringan dengan melibatkan RT, RW dan Kadus. Juga melalui tahapan Musdes. Semoga wabah ini cepat berlalu sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitas seperti sebelumnya," tandasnya.                                     
Pantauan awak media, selama proses pelaksanaan kegiatan tersebut mengikuti protokal kesehatan Covid -19 seperti cuci tangan, jaga jarak juga memakai masker. Selain itu dari sejumlah penerima manfaat ada yang berhalangan hadir karena sakit. Namun tetap mendapatkan bantuan sesuai data yang ada.                                       

"Beberapa petugas mendatangi ke rumahnya untuk menyerahkan BLT DD yang sudah menjadi haknya," ujar salah satu perangkat desa.                         

Bhabinkamtibmas serta Babinsa turut hadir melakukan monitoring dan pengamanan selama kegiatan pembagian BLT DD berlangsung. (Fin/Saihu)
Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama