KANTOR KELURAHAN DUKUH PAKIS PENUH INSPIRATIF

Staf Kelurahan Dukuh Pakis

     

Jawapes Surabaya - Kesan pertama yang didapatkan ketika melihat sebuah rumah atau perkantoran adalah halaman depannya. Meski tak luas, tapi indah dipandang mata. Jalur masuk ke dalam rumah ini atau perkantoran akan menjadi titik penting di mana Anda menyambut tamu yang akan datang dan memberikan kesan pertama yang mempesona.

Kantor Kelurahan Dukuh Pakis Kecamatan Dukuh Pakis adalah selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga dimanjakan dengan suasana yang elok di pandang mata, tentunya peran aktif dari perangkat Kantor Kelurahan dan masyarakat setempat.

Saat awak media berkunjung di kantor Kelurahan Dukuh Pakis banyak perubahan yang amat segnifikan. Terlihat suasana yang Bersih, Indah dan Asri sehingga membuat nyaman bagi yang datang ke kantor Kelurahan.

Lurah MOERITA SH.


         
Sebagai pemangku jabatan yang baru di Kelurahan Dukuh Pakis, saat di konfirmasi awak media Ibu Moerita SH mengatakan
 "Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat yang baik juga harus di dukung dengan Kantor yang Indah, Asri dan Bersih, ini semua berkat kerja sama dari staf dan masyarakat di sekitar Kantor Kelurahan Dukuh Pakis dan dukungan dari RT /RW. Masyarakat bahu – membahu untuk kebersihan dan keindahan serta kenyamanan di lingkungan sendiri agar terlihat asri indah dan nyaman seperti dikantor kelurahan," katanya.

Lurah Moerita berharap pada masyarakat di lingkungan yang di pimpinnya, untuk melakukan  Pemanfaatan lahan, pekarangan untuk ditanami tanaman sayur, obat, ataupun buah, masyarakat bisa memanfaatkan polibek atau pot yang ditaro pada area depan rumah.
Bisa juga pot yang digantung di teras rumah sekaligus untuk hiasan rumah, dan mempercantik suasana rumah.
”Peran dari Staf kelurahan dan masyarakat sangat mendukung untuk menciptakan suasana Indah, Asri dan Bersih di perkampungan dan di Kantor kelurahan, jadi yang datang di wilayah kelurahan Dukuh Pakis jadi betah," imbuh Lurah Moerita.

Terpisah Staf kelurahan AGUS EKO SETIAWAN menjelaskan dirinya mulai bertugas di Kantor Kelurahan Dukuh Pakis sejak tahun 2000 hingga sekarang. Di tahun 2020 ingin merubah suasana kantor menjadi nyaman. Berkat dukungan dari semuanya membuat Kantor Kelurahan Dukuh Pakis bisa terlihat ke asriannya.


Agus Eko Setiawan

           
Lebih lanjut, Agus menerangkan inovasi yang kemungkinan di laksanakan adalah dengan tanaman Hidroponik, Budidaya Labu Madu, sayur gambas, sawi, slada, tanaman melon yang tentunya bisa mempercantik kantor. Contohnya pohon nangka yang tumbuh di samping Pendopo kelurahan. Begitu langka dengan hampir delapan puluhan buah yang nampak dalam satu pohon. Sepertinya ada ketertarikan tersendiri bagi masyarakat yang hadir di  kelurahan Dukuh Pakis.

"Dari hasil Inovasi tersebut bisa berguna untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan membuat rumah yang asri, maka akan ada kemungkinan bahwa, mereka yang berada di lingkungan tempat tinggal akan menjadi tergerak untuk membuat suasana rumah indah. Dengan demikian hidup di lingkungan asri yang sejuk semacam ini tentulah bagus untuk anda dan keluarga ". ujar Agus dengan senyum kasnya.


              

Tugas Bidiono ketua RT 02 RW 01 mengatakan, "sekarang ini lebih Indah, Asri dan Bersih dimana, peran dari Lurah beserta Staf dan masyarakat disekitar kantor yang selalu gotong – royong menciptakan Kantor Kelurahan lebih nyaman di pandang mata.
Saya mendukung Kantor Kelurahan Dukuh Pakis yaa.. seperti ini tetlihat Indah, Asri dan Bersih
". Kata Tugas Budiono bersemangat sambil menyeruput kopi pahitnya .
(C San).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama