Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta Kunjungi Ketua MUI Jatim di Sidoarjo

Jawapes Sidoarjo - Mantan Kapolda Kalimantan Selatan yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Nico Afinta didampingi pejabat utama Polda Jatim berkunjung dalam rangka silaturahmi ke beberapa ulama di Jawa Timur, salah satunya yaitu mengunjungi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim KH. Abdussomad Buchori, Sabtu (28/11/2020) di Desa Bebekan Tengah, Sepanjang, Taman, Sidoarjo.

Dalam kunjungan silaturahminya tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta juga menyerahkan bantuan 1 ton beras dan 1.000 masker yang diterima langsung oleh KH. Abdussomad Buchori.

Dalam pertemuan hangat tersebut, Kapolda Jatim mengucapkan rasa terima kasihnya telah disambut hangat di Jatim. Tak lupa, juga mohon doa restu agar situasi kamtibmas Jatim berlangsung aman dan kondusif.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta juga menyatakan siap mendukung dan menjalin sinergitas bersama Forkopimda Jatim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan berbagai elemen masyarakat dalam proses membangun Jatim.

“Beberapa hari ini saya silaturahmi ke tokoh-tokoh Jatim termasuk para alim ulama. Karena sebentar lagi kita menghadapi tugas pengamanan Pilkada serentak, Pilkades, pengamanan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, serta situasi pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Semoga semua berjalan lancar, aman dan kondusif,” ujar Irjen Pol. Nico Afinta.

Niat tulus yang disampaikan Irjen Pol. Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim, disambut Ketua MUI Jatim KH. Abdussomad Buchori dengan mendoakan dan memberikan restu, agar amanat yang dijalankan Irjen Pol. Nico Afinta berjalan lancar. 

“Dengan dilandasi iman dan imun, Kita doakan wilayah kita aman, damai, masyarakatnya sehat, saling menguatkan persatuan, kerukunan dan persaudaraan sehingga Bangsa Indonesia menjadi Negara yang maju serta situasi kamtibmasnya senantiasa kondusif,” pesannya.

Menurutnya semua dapat berjalan lancar jika dilandasi nilai-nilai keimanan, dan imun yakni kesehatan tubuh kita di tengah menghadapi pandemi Covid-19, sebab itu jalinan silaturahmi dan komunikasi seperti ini baginya harus rutin dilakukan. “Maka jadikan iman dan imun sebagai pedoman membangun Jawa Timur, serta menjaga wilayah kita,” sampainya.(tyaz)

join

join


kali berita ini telah dibaca

Post a comment

0 Comments

wa