SDN Panembangan Siap Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Jawapes Banyumas - Kepala Sekolah SD Negeri Panembangan, Poppy Andhi Utami S.Pd menyatakan kesiapannya untuk melakukan uji coba pembelajaran tatap muka. Dengan didukung oleh Pemerintah Desa Panembangan Kecamatan Cilongok, Korwilcam, orang tua dan warga sekolah, pihaknya melakukan persiapan PTM tersebut.

"Kami mendapat ijin kemarin untuk bisa memulai pembelajaran tatap muka mulai besok Senin," katanya saat melakukan persiapan dan kerja bakti disekolahnya, Minggu (18/10/2020).

Poppy menambahkan, diijinkannya SDN Panembangan untuk melakukan pembelajaran tatap muka karena pihaknya sudah mengajukan PTM kepada Bupati lewat Dinas Pendidikan serta sosialisasi kepada warga sekolah yaitu guru, karyawan, penjaga dan masyarakat khususnya wali murid.

"Meski siswa melakukan pembelajaran dari rumah, kami sering melakukan rapat koordinasi dengan warga sekolah, Pemerintah Desa dan Kecamatan, Korwil serta Dinas Pendidikan untuk melakukan persiapan fisik sesuai protokol kesehatan," katanya.

Pihaknya pun sudah melakukan dan membuat simulasi dengan membuat vidio PTM yang dibantu oleh Dinas Kominfo. 

Untuk mempermudah komunikasi dengan orang tua dan siswa, dibuatkan informasi melalui media sosial WA Group. Masing-masing guru selalu memberi info maupun tugas ter update.

"Selaku Kepala Sekolah, kami selalu koordinasi dengan korwil dan didukung oleh Kepala Dinas Pendidikan Irawati, S.E kaitannya dengan uji coba PTM ini," jelasnya.

Lewat unggahan Instagram, Ir. Achmad Husein Bupati Banyumas pada Jumat (16/3/2020) menyampaikan akan ada uji coba pembelajaran tatap muka yang dilakukan di tiga sekolah yakni, SMA Negeri 3 Purwokerto, SMP Negeri 6 Purwokerto dan SD Negeri Panembangan Cilongok.

Salah satu pertimbangan sekolah ini mendapat ijin dan menjadi uji coba karena meski sekolah tersebut berada jauh dari kota, bahkan terletak di lereng Gunung Slamet warga sekolah dapat mewujudkan pola hidup bersih dan sehat dilingkungan sekolah. Ini terbukti mereka berhasil menyabet juara pertama dalam lomba Sekolah Sehat di tingkat Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2018.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama