PAC GP Ansor Sukosewu Peringati HSN dengan Gowes dan Berbagi

Jawapes Bojonegoro - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan bersepeda dan mengkampanyekan untuk selalu memakai masker dalam acara gowes pada Minggu (18/10/2020).

Gowes yang awali rute lapangan Kecamatan menuju poros jalan desa wilayah Kecamatan Sukosewu ini di ikuti oleh Anggota DPR RI Farida Hidayati, Camat Sukosewu Yasir, Kepala Desa dan puluhan Ranting GP Ansor, Fatayat NU dan IPNU se-Kecamatan Sukosewu.

Disela-sela waktu, Farida Hidayati sangat mengapresiasi kegiatan Ansor Sukosewu dalam memperingati HSN.

"Kegiatan ini sangat luar biasa sekali, hal merupakan bentuk inisiasi dari Ansor Sukosewu dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang nantinya jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020 mendatang," terangnya.

Farida berharap, kegiatan ini akan memacu Banom NU lainnya untuk memperingati HSN meskipun masih dalam pandemi.

"Kegiatan ini positif sekali, karena dapat menginspirasi bagi Ansor yang lain untuk ikut
memperingati Hari santri Nasional," jelas Farida.

Menurutnya, virus covid-19 itu tidak bisa hilang, namun kalau kita menjaga kesehatan, mengikuti protokoler yang di anjurkan, kita bisa terhindar dari virus tersebut.

"Kalau normalnya kita menunggu vaksin, apabila vaksin sudah ditemukan insyaallah semuanya akan kembali normal," pungkasnya.

Selain itu, Ketua PAC Sukosewu M. Naim mengatakan, dengan kegiatan HSN ini, Ansor Sukosewu bisa solid, menjaga silaturrahmi dengan seluruh anggota Ansor dan Banom NU serta warga.

"Dalam memperingati Hari Santri Nasional ini, Kita bersama ikut serta dan andil dalam mencegah covid-19. melakukan kegiatan kampanye bermasker dengan harapan setiap warga kemanapun selalu mengenakan masker. Dan Kami juga membagi sembako untuk warga kurang mampu serta do'a bersama agar Indonesia segera terhindar dari virus corona dan normal kembali," harapnya.                   

Perlu di ketahui, acara tersebut di jaga ketat oleh anggota Kepolisian dan TNI serta Anggota Banser NU.(Sanfu)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama