Adanya Sampah Berserakan, Pj. Bupati Sidoarjo Akan Pasang CCTV di Jalan Raya Bringinbendo Taman

Jawapes Sidoarjo - Dalam waktu dekat beberapa titik di raya Bringinbendo yang jadi tempat pembuangan sampah akan dipasang CCTV. Hal tersebut muncul lantaran banyaknya sampah berserakan di pinggir jalan raya Bringinbendo, Taman.

Untuk mencegah terjadinya pembuangan sampah lagi oleh oknum tidak tidak bertanggung jawab, Pj. Bupati Sidoarjo, Hudiyono minta tiap malam dilakukan patroli dan operasi. Hal tersebut dikatakan 
Hudiyono saat mendatangi lokasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sigit Setyawan lantaran adanya keluhan dari masyarakat terkait bau busuk saat melintas di jalan raya Bringinbendo.

"Parah, ini harus ada tindakan dalam waktu dekat akan kita pasang CCTV dan operasi jam malam, kalau ketahuan kita akan kasih teguran dan sanksi sosial," tegas Hudiyono saat mengecek di lokasi penumpukan sampah, Minggu (18/10/2020).

Dikatakannya, sampah yang menumpuk tersebut dibuang saat jam tengah malam oleh orang-orang yang melintas, dengan naik kendaraan mereka melempar plastik besar yang berisi sampah.

Dari pengakuan penjaga gudang yang jadi tempat lokasi menumpuknya sampah. Setiap malam selalu ada orang melempar plastik. Penjaga tersebut tidak mengetahui dengan jelas karena setelah melempar langsung tancap gas. Ada yang naik motor ada yang naik mobil, kata penjaga gudang yang tidak mau disebut namanya.

"Saya sudah minta camat mengerahkan anggotanya untuk patroli setiap malam jangan sampai ada pembiaran", ujarnya.

Satu unit mobil kebersihan dari DLHK diberikan ke Kecamatan Taman untuk dipakai memuat sampah-sampah yang ada di sepanjang raya Taman. 

"Jika melihat ada orang buang sampah sembarangan langsung ditegur saja, jangan dibiarkan," pungkas Hudiyono.(tyaz/kom)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama