Totalitas Penanggulangan Covid-19, Polresta Sidoarjo Terima Penghargaan Promoter Reward dari LEMKAPI

Jawapes Sidoarjo - Atas prestasinya terhadap penanganan dan meminimalisir penyebaran covid-19, Polresta Sidoarjo mendapatkan penghargaan 'Promoter Reward' dari LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian). Kegiatan penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Mapolresta Sidoarjo, Senin (19/10/2020).

Usai penyerahan, Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH, MH mengatakan kepada wartawan bahwa penilaian terhadap kinerja Polresta Sidoarjo hingga mendapatkan penghargaan Promoter Reward dari LEMKAPI yaitu selama dua bulan.

"Atas kinerja Polresta Sidoarjo dalam penanggulangan penyebaran covid-19, maka Kami dari LEMKAPI memberikan Promoter Reward yang bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi agar tidak lelah dalam berupaya menjadikan Kabupaten Sidoarjo kembali ke zona hijau," tandas Edi Saputra.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengucapkan terima kasih atas penghargaan 'Promoter Reward' dari LEMKAPI untuk Polresta Sidoarjo.

"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan loyalitas serta kerja keras yang tinggi Polresta Sidoarjo beserta jajaran dalam penanggulangan covid-19," ujar Kapolresta.

Tambah Kapolresta, penghargaan ini akan Kami jadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan kinerja jajaran Polresta Sidoarjo untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara, tutur Kombes Pol Sumarji.

Adapun berbagai cara yang dilakukan Polresta Sidoarjo dalam penanggulangan covid-19 mulai Maret 2020 hingga sekarang :
- Membuat posko digital covid-19 'Delta Trisula'
- Mendukung penuh program pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19, antara lain :
1. Bersama petugas gabungan dengan menyalurkan 11.293 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19
2. Penyemprotan 20.320 liter disinfektan secara berkala di wilayah Kabupaten Sidoarjo
3. Membagi 763.500 masker, 17.002 vitamin, 8.870 obat herbal Lian Hua, 5.360 Hand Sanitizer dan 4.140 APD kepada petugas medis di rumah sakit rujukan covid-19
4. Pembentukan kampung tangguh Semeru di 102 desa 
5. Pembuatan aplikasi dan posko digital trisula bekerja sama dengan instansi sebagai update data perkembangan penyebaran covid-19
6. Melaksanakan operasi yustisi secara berkala dan melakukan tindakan terhadap 149.666 pelanggar.

(Tyaz)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama