Tingkatkan Minat Literasi, Polsek Simokerto Buka Taman Baca Untuk Umum

Tingkatkan Minat Literasi, Polsek Simokerto Buka Taman Baca Untuk Umum
Pelajar dan orang tua sedang membaca buku di taman buku milik Polsek Simokerto (Foto: Bin/Hms)

Jawapes, SURABAYA - Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam meningkatkan minat baca di masyarakat, Polsek Simokerto resmi membuka taman baca.


Lokasi taman baca tersebut terletak tepat disebelah kiri Ruang Bhabinkamtibmas dan juga berdekatan dengan kolam ikan.


"Polsek Simokerto ini adalah salah satu dari sekian banyaknya Polsek di Kota Surabaya yang memiliki taman baca," kata Kapolsek Simokerto, Kompol Mohammad Irfan kepada Jawapes.or.id, Selasa (19/3/24).


Ia menyebut, bahwa pihaknya membuka taman baca ini untuk menarik minat literasi di kalangan masyarakat, khususnya para pelajar dan orang tua. 


"Jadi kita buka taman baca ini untuk menarik minat literasi masyarakat dalam hal membaca agar masyarakat mengetahui berbagai informasi," tuturnya.


Ia menerangkan, di taman baca ini ada pengajarnya, dimana pengajarnya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


"Masyarakat bisa membaca di taman baca, dan juga di taman baca tersebut ada pengajarnya yaitu mas Bayu Kristanto beliau dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Jadi masyarakat bisa memiliki pengetahuan luas yang diajarkan oleh beliau," pungkasnya.


Perlu diketahui, bahwa taman baca tersebut di buka mulai pukul 09.00-15.00 WIB.


Sementara itu, Angel siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sidodadi 1 mengaku senang bisa menggali pengetahuan lebih dalam melalui taman baca yang disediakan oleh Polsek Simokerto.


"Ya, senang si mas. Disini kita bisa mengenal satu sama lain, bisa menggali pengetahuan melalui ratusan buku yang disediakan oleh Polsek Simokerto," tandasnya.


(Bin/BI)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama