Padati Wilayah Tanggulangin, Anggota Perguruan Silat dan Supporter Bola Bersama Forkopimka Bagi Takjil


Jawapes, SIDOARJO - Ratusan anggota perguruan silat dan supporter bola memadati jalan Raya Tanggulangin, Sabtu (30/3/2024) bersama TNI/Polri beserta Forkopimka Tanggulangin membagikan takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas di kawasan tersebut. 


Sinergitas yang apik patut diapresiasi lantaran tiga perguruan silat yang terdiri dari PSHT, Pagar Nusa dan Kera Sakti bersama-sama berbaur jadi satu dalam nuansa di bulan suci Ramadhan untuk berbagi. 


Namun banyak yang mengira kalau gerombolan anggota perguruan silat yang memadati jalanan depan lintasan rel kereta api itu adalah tawuran, ternyata bukan dan malah berbuat kebajikan. 


Kapolsek Tanggulangin Kompol IGP Atmagiri, SH, MH sampaikan bahwa di bulan suci Ramadhan ini, perguruan silat dari Pagar Nusa, PSHT, Kera Sakti dan supporter bola dari Delta Mania maupun Bonek bersama Forkopimka Tanggulangin, ada Danramil, Camat Tanggulangin bersatu membagikan takjil. 


"Tiap perguruan silat maupun supporter bola membawa takjil untuk dibagikan ke pengguna jalan. Jadi total takjil yang dibagikan ada 1.250 paket," ujarnya. 


Sementara Danramil 0816/06 Tanggulangin Kapten Arh Muklis menyampaikan bahwa acara ini adalah wujud silaturahmi, untuk mempersatukan perguruan silat dan memperkuat ikatan di antara mereka. Acara tersebut bukan sekadar pembagian takjil, melainkan panggung untuk mempererat tali persaudaraan di antara berbagai perguruan silat seperti PSHT, Kera Sakti dan Pagarnusa, serta supporter Bonek dan Delta Mania. 



Perguruan silat bukan hanya sekedar tempat latihan fisik, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat persatuan dan kesatuan di antara kita. Melalui acara ini, kita bersama-sama meneguhkan komitmen kita untuk saling mendukung, saling melindungi, dan saling menghormati. Bersama-sama, kita melampaui segala batas yang mungkin memisahkan kita, baik itu perbedaan perguruan, suporter, atau pun latar belakang lainnya, ungkap Danramil. 


"Mari kita jadikan acara ini sebagai momentum untuk memperkuat solidaritas, agar kita dapat bersama-sama menghadapi tantangan masa depan dengan semangat persatuan yang kokoh. Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam menyelenggarakan acara ini. Semoga acara ini menjadi langkah awal menuju kesatuan yang lebih kokoh di antara kita. Mari kita lanjutkan perjalanan ini dengan semangat persaudaraan yang tak tergoyahkan," ucapnya. (Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama