Sosialisasi dan Konsolidasi LSM HARIMAU Untuk Persiapan Deklarasi

Sosialisasi dan Konsolidasi LSM HARIMAU Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah 


Jawapes Banjarnegara,- Jalan raya Banyumas-Banjarnegara, di aula 3 mabes LSM HARIMAU (Harapan rakyat Indonesia maju), di Panarusan kulon, kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, kegiatan internal acara Sosialisasi awal Konsolidasi, Ketua Umum LSM Harimau, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Penasehat Hukum dan seluruh jajaran  kepengurusan LSM Harimau se Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).



Moment awal LSM Harimau bertajuk Transformasi LSM Harimau dalam rangka bela negara ini di hadiri kurang lebih di perkirakan 2000 personil, Simpatisan dan Keluarga besar Anggota LSM Harimau yang menghadiri acara tersebut, inti acara tersebut adalah Penyerahan Surat tugas Dewan pimpinan wilayah LSM Harimau, dan Dewan pimpinan cabang wilayah Jawa Tengah, Ketua Umum dan beserta jajaran kepengurusan  LSM Harimau melaksanakan mandat pemberian surat tugas untuk DPW LSM Harimau untuk provinsi Banten.


Sekjend LSM Harimau, Widiana kartika menjelaskan kegiatan yang berlangsung dalam sehari, "Untuk kegiatan agenda hari ini adalah Sosialisasi dan Konsolidasi tahap awal kelembagaan, " Jelas nya.


Lanjutnya, Sekjend juga menyampaikan untuk sementara ini anggota LSM Harimau pada moment hari ini adalah belum SK tapi baru penyerahan surat tugas, "Kalau untuk sementara kita tidak meng SK kan tapi Surat tugas, dan untuk hari tadi adalah penyerahan surat tugas untuk jajaran DPW(Dewan PImpinan Wilayah) untuk Jawa Tengah, "ucapnya.


Dan sekjend LSM Harimau menambahkan tajuk acara " Transformasi LSM Harimau dalam Rangka bela negara", dia menerangkan secara artikulasi umum bahwa LSM Harimau pada  dasarnya adalah sebagai lembaga yang memegang prinsip berwawasan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar prinsip dan terkorelasi ke Bela negara. "Pada prinsipnya kita adalah lembaga Swadaya masyarakat, yang mana azas dasar kan itu pancasila dan Undang Undang dasar, korelasinya tentu nya ke Bela negara dan nanti ke depan kita akan mengikuti pelatihan khususnya, pelatihan terkait Bela negara,"tandasnya.




Adapun terkait pemberian surat tugas untuk DPW provinsi Banten untuk acara hari ini adalah merupakan sebuah kebijakan dari Ketua Umum atau Hak prerogatif dari Ketua Umum LSM Harimau, dan agenda tersebut adalah salah satu bentuk persiapan deklarasi dan untuk pengembangan untuk lembaga. "Jadi gini terkait pemberian surat tugas barusan untuk jajaran DPW provinsi Banten, ini karena ada kebijakan ketua umum sekaligus pendiri yang merupakan hak prerogatif beliau, jadi beliau menginstruksikan kepada saya selaku sekretaris jendral, untuk memberikan surat tugas teman teman pengurus DPW provinsi Banten".


Selanjutnya dia mengatakan, "Ya betul ini merupakan salah satu bentuk persiapan atau nantinya untuk pelebaran sayap, karena target kita tidak hanya di Jawa Tengah, tapi nanti terbentuk di provinsi lainnya, ke depan insyallah provinsi lampung", Pungkasnya.


Baskoro.


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama