Danramil Pimpin Apel Malam Para Babinsa Koramil 0816/05


Jawapes, SIDOARJO – Dalam rangka persiapan memberikan pengamanan pemilu 2024, Koramil 05/Tulangan melaksanakan apel malam penyampaian tugas yang akan dilaksanakan . Bertempat di Koramil 05/Tulangan. Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jum'at malam (9/2/2024).


Kegiatan apel malam diambil alih langsung oleh Danramil 05/Tulangan Kapten Inf Moh Said. Hal tersebut bertujuan menjaga hubungan kerja yang baik para Babinsa dalam kegiatan Pengaman Pemilu. Dalam arahannya, Danramil juga membahas tentang netralitas TNI, dimana TNI tidak boleh berpihak. Kami tidak ikut dan tidak membantu salah satu kontestan baik dalam pileg maupun pilpres tahun 2024.


“Sebelum Melaksanakan Pengaman Pemilu perlu Saya sampaikan ulang bahwa TNI bersikap harus bersifat netral, tidak terjun dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis. Politik TNI adalah politik negara,” kata Danramil Tulangan.


Danramil juga berharap kepada para Babinsa 05/Tulangan untuk menjalin kerjasama yang baik, jalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan masyarakat. Ketika menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan ancaman dalam pelaksanaan pemilu agar segera melaporkannya kepada para Babinsa dan para Babinsa segera lapor ke komando atas.


“Laksanakan tugas ini dengan baik, tingkatkan kemitraan dengan masyarakat sehingga setiap permasalahan akan segera dengan cepat ditangani oleh pihak yang berkompeten karena salah satu tugas TNI adalah mengamankan dan ikut mensukseskan  Pemilu. Itu tugas dan fungsi bantuan TNI kepada Polri,” pungkas Danramil Kapten Inf Moh. Said. (tyaz) 


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama