Relawan Kristen Berharap AMIN Safari Natal di Jatim



Jawapes Surabaya - Sebagaimana yang sudah dicetuskan bahwa pasangan Anies dan Muhaimin ( Amin) akan melakukan safari Natal dibeberapa daerah Indonesia. 

Deputi Kristen Timnas AMIN, Daniel Tumbel-tokoh Kristiani Jawa Timur, menyampaikan, setidaknya Anies Baswedan selama kepemimpinnya di DKI Jakarta sudah melakukan berbagai hal dalam rangka kesetaraan dimaksud, di antaranya dengan memberikan Ijin Mendirikan Bagunan (IMB) sekitar 50 pembangunan gereja, selain Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI).

Dengan bekal itu, harapan Daniel Tumbel, dalam keterangan pers didampingi Kapten Timnas, Muhammad Syaugi Alaydrus, bersama Deputi Katolik, Sonny Soeharso, pasangan AMIN dapat terpilih dan dapat mengemban tugas mulia dari Tuhan yang Maha Esa. 

Berkaitan dengan itu, Koordinator LasKAR B  - P 24 ( Laskar  Kristen untuk Anies Rasyid Baswedan - Presiden  2024 ), Onny Philipus menyambut baik rencana tersebut, bahkan beliau berharap Anies - Muhaimin bisa memilih Surabaya dan Jawa Timur sebagai salah satu daerah yang dikunjungi. 

"Kami Ummat Kristen dan para pendeta yang ada di Jatim sudah lama berharap agar bisa bertemu dan berdialog langsung dengan Pak Anies, harapan kami pak Anies bisa menegaskan  bahwa isu isu miring tentang beliaunya dikalangan kami bisa ditepis", pinta Onny. 

"Hanya sebagainya kecil dari kami yang tahu tentang komitmen baik Pak Anies terhadap ummat beragama, ummat kritiani, sebagian yang lain belum dan kadang termakan dengan isu isu hoax, kedatangan Pak Anies dalam safari Natal di Surabaya dan Jatim, akan menepis itu semua ", sambung Onny.

Hal yang sama disampaikan oleh pendeta Simon, bahwa Pak Anies ini sudah banyak membantu ummat Kristen di Jakarta, misalkan dengan BOTI, bantuan operasional tempat ibadah, penerbitan IMB yang mangkrak di era gubernur sebelumnya, namun sayang, banyak isu hoax yang menutupi, kedatangan Pak Anies dalam safari Natal di Jatim, khususnya Surabaya, akan banyak menepis isu isu hoax tersebut. 

"Rekam jejak Pak Anies di Jakarta, banyak hal yang sudah dilakukannnya, misalkan memberi BOTI, menerbitkan IMB, dan bantuan kepada guru sekolah Minggu, ini harus disampaikan kepada seluruh ummat Kristen, kedatangan Pak Anies di Surabaya dan Jatim akan menepis itu semua", jelasnya.

"Kami ummat Kristen Jatim dan Surabaya memohon kepada Pak Anies dan timnya, agar menjadikan Surabaya dan Jatim sebagai salah tempat yang disinggahi", harapnya.
 (CSan).

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama