Nyai Kampung Jateng dan Jaringan Wanita Nahdliyin, Konsolidasi Untuk Pemenangan Anies-Muhaimin Presiden RI

JWN dan para Nyai gelar konsolidasi dukung Anies Baswedan-Muhaimin menang di Pilpres 2024.

Jawapes, BANYUMAS - Dukungan Paslon Presiden RI dan Wakil Presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) terus mengalir dari segala sudut penjuru wilayah, seperti halnya dukungan kaum wanita Nahdliyin serta para Bu Nyai Kampung Jateng dan Jaringan Wanita Nahdliyin yang ada di Provinsi Jawa Tengah. 

Ratusan wanita yang terdiri dari para Bu Nyai Kampung Jateng dan Jaringan Wanita Nahdliyin (JWN) menggelar pertemuan, Minggu sore (31/12/2023) Pukul 15.00 Wib di Joglo Mewah Ndukuh sebagai dukungan serta berikhtiar agar Paslon Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan Presiden RI periode 2024 mendatang. 

Koordinator JWN Provinsi Jawa Tengah, Ning Herma Muliya Rifalianti dalam keterangannya kepada awak media menyebutkan, bahwa pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memiliki visi dan misi yang bagus untuk membawa kaum wanita Indonesia ke depan menjadi lebih baik. 

"Anies Baswedan adalah seorang yang miliki pandangan atau wawasan ke masa depan (vinisioner) dan Gus Muhaimin Iskandar juga memiliki visi yang kuat untuk Indonesia kedepan, terutama untuk memperjuangkan kaum wanita dan kaum Ibu-ibu di Indonesia. Anies-Muhaimin (AMIN) juga ingin memastikan implementasi cuti hamil dan melahirkan untuk Ibu disertai dengan menghadirkan cuti bagi ayahnya, memiliki program tempat penitipan anak yang terjangkau serta ketersediaan ruang Laktasi di ruang publik, kemudian aktivasi Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bagi kaum Ibu untuk memastikan tumbuh kembang anak, tentang Pendidikan karakter dan program lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini merupakan pasangan muda yang berani, cerdas dan cerdik dalam mengambil langkah strategis untuk memimpin serta membangun Indonesia ke depan lebih baik, dalam konteks perubahan guna perbaikan.

Diwaktu dan tempat yang sama, mantan Ketua Tanfidziah PCNU Banyumas Periode 2012-2017 KH. Maulana Ahmad Hasan yang hadir memanjatkan doa dan sebelumnya memberikan Mauidhoh Hasanah yang intinya menyampaikan, Gus Imin itu adalah Ketua Umum PKB dan merupakan salah satu Dzurriyah Pendiri NU yakni Mbah Bisri Syansuri. Jadi sanad NU-nya jelas 24 karat. 

"JWN sangat mantap mendukung perubahan yang digelorakan Anies Baswedan dan Gus Imin. Ia pun berharap, Indonesia ke depan semakin adil makmur sejahtera untuk semua," terangnya. 

Lebih lanjut Pembina JWN Gus Abbas menambahkan, ada ratusan yang hadir dan menjadi anggota JWN Jateng dan semuanya adalah wanita yang berpengaruh serta mempunyai basis massa dilingkungannya. Kita konsolidir para wanita Nahdliyin ini seluruh Jateng, bahkan ada sebagian dari kalangan Bu Nyai dan pengasuh Pondok Pesantren.

"Bukan hanya pemilih, namun JWN ini juga penggerak dalam pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN)," kata Gus Abbas dalam kegiatan yang di dukung oleh H. Ahmad Aly.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama