Pj Bupati Banyumas Hanung Melantik 15 Kades Usai Pilkades Serentak

Pelantikan 15 Kepala Desa hasil Pilkades serentak oleh Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro.

Jawapes, Banyumas - Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro melantik dan mengambil Sumpah Jabatan 15 Kepala Desa hasil Pilkades serentak Selasa (31/10/2023) di Pendopo Si Panji Purwokerto. Dalam kesempatannya, Pj Bupati Banyumas menitipkan beberapa pesan penting kepada para Kades terlantik.

Ia menuturkan Perangkat Desa harus bisa memahami kondisi wilayahnya masing-masing mulai dari data warga miskin, stunting, potensi wilayah dan data rawan bencana.

"Dengan data yang valid, maka Kades dapat dengan mudah menyusun program dan arah pembangunan dalam menjalankan roda Pemerintahan beserta pembinaan kemasyarakatan," tuturnya.

Ia juga meminta para Kades untuk mempelajari dan melaksanakan aturan-aturan mengenai desa serta bekerja dengan jujur,ikhlas dan adil.

"Jangan sampai ada pungli. Patuhi semua peraturan perundang-undangan," tegasnya.

Para Kades nantinya dapat menumbuhkan kreasi dan inovasi masyarakat untuk meningkatkan potensi keunggulan di wilayah masing-masing.

Kepala Desa Jambu Wangon, Narsun mengaku setelah pelantikan, dirinya akan langsung merapat ke desa untuk melakukan koordinasi dan persiapan untuk melaksanakan tugas dengan Pemerintah yang ada.

"Saya akan mengevaluasi kinerja yang sudah ada untuk kinerja kedepan yang semakin baik," ucapnya

Adapun 15 Kades terlantik yaitu Sutarno Kepala Desa Tumiyang, Paidi Kepala Desa Adisana, Sukirah Kepala Desa Cindaga Kecamatan Kebasen, Tirin Kepala Desa Watu Agung Kecamatan Tambak, Nasrun Kepala Desa Jambu Kecamatan Wangon, Akhmad Fauzi Kepala Desa Sirau Kecamatan Kemranjen, Sulistiono Kepala Desa Klahang Kecamatan Sokaraja, Darsito Kepala Desa Kracak Kecamatan Ajibarang, Sartim Kepala Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang, Dedi Rahman Kepala Desa Gumelar Kecamatan Tambak, Sudir Kepala Desa Klinting Kecamatan Somagede, Tarwono Kepala Desa Cilangkap Kecamatan Gumelar, Darkum Kepala Desa Dermaji Kecamatan Lumbir, Widya Yudhistira Kepala Desa Datar Kecamatan Sumbang dan Sugeng Riyadi Kepala Desa Ledug Kecamatan Kembaran.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama