Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Serentak 2023

Prosesi pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa terpilih pada Pilkades serentak


Jawapes, BANYUMAS - Pelaksanaan acara pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa (Pilkades) serentak Tahun 2023 Kabupaten Banyumas periode 2023 - 2029, berlangsung di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Selasa (31/10/2023).


Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Prasetyo dengan dihadiri oleh jajaran Forkopimda Banyumas, para camat dari para kepala desa yang dilantik. 


Adapun 15 kepala desa terpilih yang dilantik oleh PJ Bupati Banyumas. Yaitu Sulistiyono Kepala Desa Klahang, Kecamatan Sokaraja: Sukirah Kepala Desa Cindaga; Paidi Kepala Desa Adisana dan Sutarno Kepala Desa Tumiyang dari Kecamatan Kebasen. Lalu Nasrun Kepala Desa Jambu, Kecamatan Wangon; Akhmad Fausy Kepala Desa Sirau, Kecamatan Kemranjen; Darsito Kepala Desa Kracak, Kecamatan Ajibarang; Darkum Kepala Desa Darmaji, Kecamatan Lumbir; Dedi Rahman Kepala Desa Gumelar Lor dan Tirin Kepala Desa Watuagung, Kecamatan Tambak; Sudir Kepala Desa Klinting, Kecamatan Somagede; Tarwono, Kepala Desa Cilangkap, Kecamatan Gumelar; Sartim Kepala Desa Tunjung, Kecamatan Jatilawang; Widya Yudistira Kepala Desa Datar, Kecamatan Sumbang serta Sugeng Riyadi Kepala Desa Ledug, Kecamatan Kembaran.


Dalam sambutanya, Hanung Cahyo Prasetyo menyampaikan rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Sehingga bisa berkumpul bersama dalam acara ini. Ia mengapresiasi kepada seluruh kepala desa yang terlantik, panitia, panwas dan masyarakatnya yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades dengan aman, sukses dan kondusif. Pihaknya berharap kepada seluruh kepala desa terlantik untuk segera membangun sinergi dengan jajaran perangkat, lembaga desa beserta seluruh tokoh masyarakat. Kemudian, melakukan konsolidasi untuk meningkatkan pelayanaan demi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakat, sehingga harapannya semua kades harus tahu kondisi desa.


"Bekerjalah dengan disiplin dan jangan sampai melakukan pungli serta tumbuhkan kreasi masyarakat untuk meningkatan produk unggulan. Lalu berkoordinasi dengan kami atau camat ketika terjadi masalah dan berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa (DD) agar tidak tersandung masalah hukum," ujarnya.


Lebih lanjut, Pj Bupati Banyumas mengatakan, mulai besok seluruh kepala desa terlantik harus bekerja secara all out dan gas poll demi kemajuan desa dengan melakukan pembangunan, menjalankan roda pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat melalui langkah kongkrit dengan menampung, memperjuangkan dan merealisasikan seluruh aspirasi masyarakat.  Serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakatnya. (Mugi)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama