Heri Noviadi Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Situbondo

Prosesi pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD Situbondo

Jawapes, SITUBONDO - Heri Noviadi resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Situbondo masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Gerindra menggantikan Siti Maria Ulfa karena mengundurkan diri. Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh H. Abdurrahman, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Rabu (18/10/2023) ruang paripurna DPRD setempat.


Dikonfirmasi awak media usai dilantik, Heri Noviadi mengatakan, perlu diketahui bersama sesuai aturan anggota DPRD itu bisa berhenti karena mengundurkan diri, meninggal dunia dan dipecat oleh partai. Seperti yang disampaikan pada acara pelantikan tadi, dirinya menggantikan Siti Maria Ulfa karena yang bersangkutan mengundurkan diri dari anggota partai Gerindra. Sehingga secara otomatis dia menjabat sebagai anggota Komisi I DPRD Situbondo menggantikan Siti Maria Ulfa.


"Kami memberi hormat kepada Siti Maria Ulfa atas pilihannya untuk mengundurkan diri dan berpartisipasi di partai lain. Saya dilantik sebagai PAW anggota DPRD karena memperoleh suara terbanyak berikutnya (kedua) setelah Maria Ulfa pada pemilihan legislatif (Pileg) Dapil III (Asembagus-Banyuputih),"jelasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Situbondo dari Fraksi GIS, Djaenur Rido menyampaikan, pelantikan dan pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Situbondo, Heri Noviadi berjalan dengan lancar dan sukses, serta memenuhi kuorum. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi dirinya sebagai pimpinan DPRD. Pihaknya berharap Heri Noviadi bisa menjadi anggota DPRD yang amanah dan mampu menyerap aspirasi masyarakat. Sehingga nantinya bisa mendapatkan tambahan perolehan suara di dapilnya.


"Saya yakin jatah kursi (partai Gerindra) di Dapil IV saat ini (Asembagus-Banyuputih) aman dengan masuknya Heri Noviadi. Kita tidak khawatir kehilangan jatah kursi," ucapnya.


Pantauan awak media, acara rapat paripurna dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD turut dihadiri Bupati Situbondo, jajaran Forkopimda, Sekdakab Situbondo, serta diikuti pimpinan dan anggota DPRD Situbondo. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama