Anggota DPR RI Zulfikar Sosialisasikan Partisipasi Edukasi Publik

Anggota DPR RI, Zulfikar Arse paparkan materi pada acara sosialisasi partisipasi edukasi publik

 

Jawapes, SITUBONDO - Anggota DPR RI Dapil III Jawa-Timur dari Fraksi Golkar, Zulfikar Arse Sadikin, S.IP, M. Si., kembali mengadakan giat Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publik (PEP) dengan Tema “QRIS dan GNTT”, Selasa (17/10/2023). Kali ini kegiatan sosialisasi terselenggara di Aula Gedung Serba Guna KPRI Asembagus. Jumlah total peserta sebanyak 366 orang, yang berasal dari Kecamatan Asembagus dan Banyuputih.


"Kegiatan pengenalan QRIS dan GNTT ini penting dikenalkan kepada masyarakat supaya lebih banyak orang yang mengetahui dan memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan oleh negara”, ucap Bang Zul (sapaan akrabnya).


Dalam paparannya, Zulfikar Arse Sadikin anggota Komisi XI DPR RI menyampaikan, para pengguna handphone android sudah saatnya memanfaatkan layanan yang telah disediakan negara agar transaksi keuangan berjalan lebih cepat, efektif dan murah. Selain itu, Bank Indonesia saat ini telah menggalakkan gerakan Nasional Non Tunai. 


"Tujuan dari gerakan tersebut adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi. Baik itu transaksi jual beli, investasi ataupun kegiatan yang dilakukan oleh UMKM," terangnya.


Lebih lanjut, Zulfikar Arse berharap, Bank Indonesia sebagai salah satu mitra kerjanya agar lebih sering bersama dirinya (bang Zul) turun ke masyarakat untuk menjelaskan hal-hal yang belum dipahami oleh masyarakat. Terutama tentang layanan yang menjadi hak masyarakat, baik di desa ataupun kota.


Kegiatan sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh delegasi dari kantor perwakilan Bank Indonesia Jember. (*)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama