Berkunjung ke Situbondo, Gubernur Jatim Khofifah Salurkan Bantuan Sosial

Gubernur Jatim menyerahkan bantuan sosial ASDP kepada para penerima

 

Jawapes, SITUBONDO - Gubernur Jawa-Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyerahkan bantuan sosial (Bansos) asistensi sosial penyandang disabilitas (ASDP), PKH Plus, bansos kemiskinan ekstrim, tali asih kepada TKSK, Tagana dan pendamping PKH Plus, serta zakat produktif untuk pengusaha ultra mikro, Kamis (21/9/2023) di Pendopo Aryo Situbondo. Selain itu, juga diadakan pasar murah untuk masyarakat Situbondo yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jatim.


Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan sosial ini harapannya bisa menjadi sebuah penguatan bagi semua penerima bansos. Mudah-mudahan semangat mereka bisa menjadi bagian dari bertambahnya kebahagiaan dan kesejahteraan keluarga. Saat ini juga diadakan pasar murah dengan menyediakan kebutuhan bahan pokok. Seperti beras, gula, telur, minyak goreng dan lainnya.


"Ketersediaan pangan dari Bulan September 2022 sampai September 2023, di Jawa-Timur surplus 9,23 persen. Kenapa harga di pasaran untuk beras di atas HET, karena harga gabah di tempat penggilingan sudah diatas HET. Artinya kita tetap memanage bahwa stok pangan harus terjaga dengan baik," ungkapnya.


Gubernur Jatim bersama Bupati Situbondo meninjau stand pasar murah


Sementara itu saat dikonfirmasi awak media, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, dalam mengendalikan harga beras, mulai hari ini pemerintah daerah mendistribusikan bantuan pangan ke desa-desa. Kalau bantuan pangan ini selesai, kemudian gejolak harga beras masih tinggi. Maka pemerintah daerah di samping akan mengucurkan sembako, nanti akan meminta kepada Bulog agar beras cadangan pemerintah Kabupaten Situbondo juga dibagikan kepada masyarakat. 


"Di sisi lain dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita akan menjadwal pasar murah di setiap kecamatan. Ini dilakukan dalam rangka untuk menstabilisasi harga beras," ujarnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama