Peringati Tahun Baru Islam, Rutan Kota Agung Gelar Lomba Cerdas Cermat Bagi WBP

Pemenang lomba cerdas cermat Rutan Kota Agung
WBP Rutan Kota Agung Pemenang lomba cerdas cermat


Jawapes Tanggamus - Menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bukan halangan untuk mengasah intelektualitas. Ini terbukti dengan meriahnya acara Lomba Cerdas Cermat Antar WBP di Rutan Kota Agung, Kamis (20/07/2023).


Sebanyak 48 orang WBP perwakilan dari masing-masing kamar blok hunian baradu tangkas ilmu Agama dan pengetahuan umum pada lomba tersebut. Bertindak sebagai Dewan Juri 1 Kasubsi Pelayanan Tahanan, Prameswari, sementara Juri 2 dan 3 dari  Staf Pembinaan M. Ramadhani dan Rizky Hari Purnomo. 


Mewakili Kepala Rutan (Karutan) Kota Agung, Benny M Saefulloh, Prameswari  mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menguji ilmu yang diserap selama mengikuti pembinaan. Selain itu juga sarana rekreasi untuk mempererat kekompakan sesama WBP. Materi soal sendiri meliputi ilmu Fiqih, Tajwid, Sejarah Islam dan Pengetahuan Umum.


Lomba cerdas cermat Rutan Kota Agung
Lomba cerdas cermat Rutan Kota Agung 



"Selain untuk menguji pemahaman materi yang diberikan selama pembinaan, Lomba Cerdas Cermat ini adalah sebagai wadah rekreasi bagi WBP. Terbukti 24 regu perwakilan semuanya antusias mengikuti jalannya lomba dan beradu cepat menjawab soal," terang Prameswari.


Dari 6 Regu yang bertanding dibabak final, keluar sebagai juara pertama kamar B1001. Sementara itu juara ke 2 dan 3 disabet oleh 2 regu perwakilan kamar A1002. Prameswari mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan WBP yang sudah berpartisipasi mensukseskan Lomba Cerdas Cermat ini, dan berharap kegiatan hari ini bisa membawa dampak positif bagi WBP. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama