Polisi Sahabat Anak Polresta Banyumas, Sambangi Siswa SDN 3 Lesmana Berikan Berbagai Edukasi

Polisi RW Polsek Ajibarang Polresta Banyumas sambangi Korwilcam Dindik Ajibarang.

Jawapes, Banyumas - Korwilcam Dindik Ajibarang menerima kunjungan dari Anggota Polisi Sektor (Polsek) Ajibarang sebagai Polisi Sahabat Anak, dalam rangka Program Polisi RW (Rukun Warga), Rabu (31/05/2023).

Ipda Basuki Rahmat yang lebih akrab di panggil Ipda Bara menyampaikan, bahwa Program Polisi RW merupakan salah satu upaya Kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat  dalam rangka Hari Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di lingkungan sekolah.

"Kegiatan ini merupakan Program Polisi RW dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta untuk memperingati Harkamtibmas," katanya. 

Kehadiran Polisi secara langsung di tengah-tengah para Siswa dan Guru bertujuan memperkenalkan Polisi Sahabat Anak (PSA) sebagai upaya menanamkan rasa kecintaan anak kepada Polisi sejak dini, sehingga menurutnya tidak ada lagi perasaan  takut anak ketika bertemu dengan Polisi.  

"Kedatangan kami juga untuk mengenalkan Polisi Sahabat Anak (PSA) kepada para Siswa, sebagai upaya menanamkan kecintaan anak kepada Polisi. Tidak lagi anak takut jika ada Polisi," pungkas Ipda Bara.

Ipda Bara menambahkan, pentingnya penanaman karakter anak agar anak kelak bisa mandiri, percaya diri dan bernalar kritis. Tentu tujuannya, agar dapat mencapai apa yang anak cita-citakan. 

"Penanaman karakter sejak dini kepada anak itu sangat penting, dengan karakter yang baik, anak didik akan raih kesuksesan dan cita-citanya," imbuhnya.

Pada kesempatannya, Ipda Bara juga menyampaikan tentang pencegahan tindakan Bullying sesama kawan kepada para siswa. Ia berharap para siswa jangan lagi saling membuli.

"Anak-anakku semua yang baik, pintar dan rajin tolong jangan saling membuli teman. Bullying itu sebuah perilaku menyimpang yang akan melukai dan menyakiti perasaan teman," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 3 Lesmana Karso S.Pd mengatakan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polsek Ajibarang melalui Ipda Bara atas kunjungannya untuk mengenalkan Polisi kepada para peserta didiknya. 

menurutnya, kegiatan yang di ikuti para siswa dengan penuh antusias dan diawali dengan berdialog bersama Guru dan tenaga Kependidikan SDN 3 Lesmana tentang perlunya pemahaman dan pentingnya kedekatan anak didik dengan Polisi. Serta bagaimana cara memberikan pemahaman kepada anak didik tentang bahaya narkoba dan cara menghindarinya.

"Saya sangat senang atas kunjungan Pak Polisi dari Polsek Ajibarang ke sekolah kami, kunjungan Polisi RW dan sekaligus Polisi Sahabat Anak disambut baik oleh para siswa. Semua siswa sangat antusias dan akrab dengan Polisi," tuturnya.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama