Upara Pelantikan serta Pemberian Penghargaan kepada Anggota Polrestabes Surabaya yang Berprestasi

Upara Pelantikan serta Pemberian Penghargaan kepada Anggota Polrestabes Surabaya


Jawapes, Surabaya - Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Mochamad Nur Azis memimpin Upacara Pelantikan Kasi TIK, Kapolsek Wiyung dan Serah Terima Jabatan Kasi Hukum, Kapolsek Gayungan, Kapolsek Benowo, dan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi di Halaman Apel Polrestabes Surabaya, Senin (15/05/23).


Prosesi pergantian pejabat ini dapat dipandang sebagai mekanisme alami dan estafet kepemimpinan yang sudah seperti biasa. Hal ini diharapkan bisa menjadi starting point bagi lahirnya kader kepemimpinan polri dalam hal integritas, kompetensi, dan menjadi tauladan bagi orang lain dan anggota sekalian.


Pada kesempatan ini, Kapolrestabes Surabaya Polda Jatim Kombes Pol Pasma Royce melalui AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan 8 commander wish Kapolda Jatim yang perlu dipedomani dan dimplementasikan oleh seluruh anggota dalam setiap pelaksanaan tugas sehari-hari.


Antara lain, yang pertama meningkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan yang Maha Esa guna mewujudkan SDM yang Unggul.


Kedua, memantapkan Harkamtibmas. Ketiga, Penegakan Hukum yang Profesional dan Berkeadilan. Keempat, penguatan Database berbasis Digital.


Kelima, Pemantapan Managemen. Keenam, Sinergitas Polisional. Ketujuh, penataan kelembagaan. Dan Kedelapan, Penguatan Pengawasan.


Upara Pelantikan serta Pemberian Penghargaan kepada Anggota Polrestabes Surabaya


Beberapa gambaran diatas merupakan bukti nyata bahwa tantangan tugas di Polrestabes Surabaya ini sangat berat dan komplek.


Keberhasilan pengelolaan Harkamtibmas di Kota Surabaya tentu tidak terlepas dari peran Tiga Pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pejabat Kelurahan dan penempatan personil Polri di Titik Rawan Aksi Kriminalitas dan Potensi gangguan kamtibmas lainnya.


Kapolrestabes Surabaya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kompol Trie Sis Biantoro, S.Pd., S.I.K., M.H. sebagai Kapolsek Gayungan.


Kedua, AKP Nurdianto, S.H., S.I.K., M.Si sebagai Kapolsek Benowo Polrestabes Surabaya yang baru.


Ketiga, Kompol Gandi Dharma Yudanto, S.H., S.I.K., M.H. sebagai Kapolsek Wiyung Polrestabes Surabaya yang baru. Dan Kepada Kasi TIK yang baru, AKP Zainur Rofik.


“Segera pahami karakteristik masyarakat di Kota Surabaya serta dinamika dengan aspek Harkamtibmas secara menyeluruh,” ujar AKBP Nur Azis.


Terus kembangkan networking yang sehat dan kuat bersama seluruh stakeholder baik Instansi Pemerintah maupun elemen masyarakat sehingga dapat memberikan data dan informasi yang akurat serta akuntabel untuk dilaporkan kepada pimpinan untuk diambil tindakan yang cepat dan akurat


Kepada pejabat yang lama Kompol Dr. Rudi Hartono, S.H, M.H., Kompol Suhartono, S.Sos. Kompol Enny Prihatin Rustam S.Sos., M.Hum dan kepada AKBP Parmiatun Kapolrestabes Surabaya secara pribadi dan dinas mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi saudara selama menjalankan tugas di Polrestabes Surabaya.


“Selamat Jalan dan semoga sukses dalam jabatan baru yang diamanatkan kepada saudara. Saya yakin berkat pendidikan dan pengalaman serta Integritas yang dimiliki dapat menjalankan tugas pada level yang lebih tinggi,” tutur AKBP Nur Azis.


Pada kesempatan ini pula, Polrestabes Surabaya memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi dan berdedikasi tinggi sebagai bentuk pelaksanaan reward dan punishment dengan kriteria yang sudah dipertimbangkan.


Melalui penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan kebanggaan bagi seluruh anggota Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.


“Selamat kepada anggota yang menerima penghargaan atas kinerja dan dedikasinya. Semoga dapat mengukir prestasi lebih baik dan tidak berhenti disini,” ujar AKBP Nur Azis.


Dan kepada yang belum menerima penghargaan, Kapolrestabes Surabaya tetap memotivasi dan memberikan kesempatan untuk anggota yang lain untuk mengukir prestasi di bidang tugasnya masing-masing guna Mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polrestabes Surabaya. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama