Studi Tiru Zona Integritas, Rutan Kota Agung Kunjungi Lapas Salemba

Kunjungan rutan kota agung ke lapas salemba
Rutan Kota Agung kunjungi Lapas Salemba


Jawapes Tanggamus - Jajaran Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kota Agung melaksanakan Studi Tiru ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba Jakarta Pusat. Tim sebanyak 20 Orang dipimpin langsung Karutan, Benny M Saefulloh didampingi pejabat struktural bertolak via darat, Kamis (25/05/2023) malam.


Rombongan tiba di Lapas Salemba pada Jumat pagi, (26/05/2023) dan disambut langsung oleh Kalapas, Yosafat Rizanto serta jajaran petugas Lapas Salemba. Selanjutnya, tim melaksanakan sharing dan audiensi di aula Lapas Salemba.


Karutan Kota Agung dan Kalapas Salemba
Karutan Kota Agung dan Kalapas Salemba



Kalapas Salemba, Yos, demikian ia biasa disapa mengatakan kunjungan Rutan Kota Agung dan jajaran merupakan suatu kehormatan tersendiri. "Kami merasa senang dan berbangga karena rekan-rekan dari Kota Agung Lampung jauh-jauh berkenan untuk mengunjungi kami di Salemba. Tentu kedatangan ini kami harap bisa membawa manfaat, sejalan dengan semangat membangun zona integritas menuju WBK yang diusung pada tema studi tiru hari ini (Jumat-red)," ungkap nya.


Sementara itu, Karutan Benny mengatakan dalam sambutanya, bahwa jajarannya fokus untuk menyerap ilmu dari Lapas Salemba yang akan diimplementasikan guna meraih WBK di Rutan Kota Agung. "Untuk teman-teman jajaran Rutan Kota Agung, agar nanti saat kunjungan ke lapangan bisa mengamati inovasi-inovasi Lapas Salemba yang akan kita terapkan di Rutan Kota Agung. Dengan prinsip ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) dan disesuaikan dengan karakteristik UPT Rutan. Semoga, ilmu yang kita dapat disini bisa berguna untuk meningkatkan pelayanan publik di Rutan Kota Agung," pesan Benny.


Usai sharing dan audiensi, tim diarahkan untuk meninjau beberapa tempat layanan publik di Lapas Salemba. Diantaranya, layanan kunjungan, dapur umum, blok hunian, area ibadah serta bengkel kerja. (Ady)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama