Satlantas Polres Gresik Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan Dan Laka Kerja

Satlantas Polres Gresik Turunkan Fatalitas Korban Kecelakaan Dan Laka Kerja


Jawapes Gresik - Satlantas Polres Gresik menggandeng Rumah Sakit Petrokimia Gresik menggelar pelatihan safety riding dan PPGD (penanganan pertama kegawatdaruratan).Kamis (11-05-2023).


Kali ini yang menjadi peserta adalah pegawai atau karyawan yang berada di lingkungan industri di PT. Liku Telaga jalan Raya Sukomulyo Manyar, Kecamatan Mayar, Kabupaten Gresik.


Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas). dan PPGD Terutama di sekitar lingkungan industri.


“Menerapkan perilaku yang aman dalam berkendara menjadi point penting yang digaris bawahi dalam pelatihan tersebut. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain,” ujar Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah.


Kanit Kamsel Satlantas Polres Gresik Ipda Azmy menyampaikan bahwa kemampuan dan kemahiran dalam berkendara sesuai dengan standar dapat menyelamatkan diri sendiri dan pengendara lain.


“Safety Riding menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya,” kata Kanit Kamsel.


Ditempat terpisah Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah menegaskan, kegiatan sosialisasi tentang prilaku berkendara yang aman, nyaman dan kemampuan atau kemahiran dalam berkendara, merupakan bagian penting untuk keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcarlantas)


“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, tumbuh kesadaran masyarakat pengguna jalan akan pentingnya berkendara secara aman, nyaman. Sehingga keselamatan dijalan raya menjadi perhatian bersama,” jelas Agung.


Sedangkan pihak Rumah Sakit Petrokimia Gresik dr. Tamara Audrey beserta Tim menyampaikan pendidikan penanganan pertama kegawatdaruratan (PPGD). Sehingga dengan harapan nantinya karyawan bisa melakukan penolongan pertama sebelum ada pertolongan medis yang datang.


Kegiatan sosialisasi Safety Riding dan PPGD dilaksanakan Satlantas Polres Gresik bersama pihak Rumah Sakit Petrokimia Gresik. @Red


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama