Penyegaran Birokrasi, Bupati Situbondo Mutasi Puluhan Pejabat

Bupati Situbondo melantik dan melakukan pengambilan kepada pejabat tinggi pratama, pejabat adminstrator, pengawas dan pejabat fungsional

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Karna Suswandi melantik dan lakukan pengambilan sumpah jabatan kepada puluhan pejabat di Lingkungan Pemkab Situbondo, bertempat di Pendopo Aryo, Kamis (4/5/2023). Para pejabat yang di mutasi yakni, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional. 


Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khoirani, Ketua TP-PKK Situbondo Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo, Staf Ahli dan Asisten Bupati Situbondo, para Kabag serta para Camat se-Kabupaten Situbondo. 


Dalam sambutannya, Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dialami oleh PNS. Tujuannya adalah sebagai bentuk penyegaran birokrasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 


"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Saya berharap semuanya bisa menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru," ujarnya.


Lebih lanjut Bupati Situbondo meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Situbondo. Ia juga mengapresiasi kinerja pejabat yang lama. Sehingga capaian kinerja di OPD masing-masing bisa tercapai. 


"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah memberikan kontribusi kepada Pemkab Situbondo untuk bisa berkinerja dengan baik," ungkapnya.


Bupati Karna Suswandi mengungkapkan, kepada pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di tempat yang baru. Sehingga bapak-ibu bisa meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya. 


"Saya ucapkan selamat bekerja di tempat yang baru," pungkasnya.


Berdasarkan pantauan awak media dari puluhan pejabat yang dilantik antaranya yakni, Sentot Sugiono jabatan baru sebagai Kepala BKAD; M. Hasanuddin Rikwansyah jabatan baru sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Pemkab Situbondo; Sugeng Yuwono jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Pemkab Situbondo; Nugroho jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Situbondo dan Edi Wiyono jabatan baru sebagai Kepala Diskoperindag Situbondo. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama