Wisata Kuliner Kampung Kopi Sugara Suguhkan Pemandangan Alam yang Mempesona

Awak media ketika berkunjung menikmati pemandangan Wisata Kampung kuliner Kopi Sugara

 

Jawapes, CILACAP - Kampoeng kopi sugara yang berlokasi di Desa karang Gintung RT05/RW 03, Kecamatan Gandrung Mangu, Kabupaten Cilacap merupakan pilihan tepat sebagai wisata kuliner.


Ketika awak media mengunjungi wisata kuliner Kampung Kopi Sugara memasuki pintu gerbang disambut ramah tamah, Kamis (4/5/2023) sekitar pukul 02.00 Wib.


Saat awak media mengkonfirmasi kepada salah satu pengunjung wisata kuliner Kampung Kopi Sugara bersama rekannya mengatakan bahwa, dirinya disambut dengan ramah-tamah dan sopan oleh karyawan tempat wisata kuliner Kampung Kopi Sugara. Apalagi ditambah dengan suguhan pemandangan alam yang mempesona karena ada beraneka ragam tanaman di taman bunga, tempat saung sambil menikmati kopi.


"Dengan santai kami disambut dengan pemandangan alam yang mempesona. Kemudian tempat diatas bukit begitu elok, tempat parkir cukup luas dan disambut oleh karyawan yang ramah tamah," ucapnya.


Kampung kopi sugara menyediakan berbagai menu makanan dengan harga terjangkau

Lebih lanjut, di wisata kuliner Kampung Kopi Sugara memiliki nuansa islami dan adat Jawa Tengah yang sudah terwariskan sejak turun temurun. Sehingga cocok untuk tempat ngopi bareng bersama keluarga dan teman. Pengunjung dimanjakan dengan berbagai macam koleksi mobil klasik, motor klasik, satwa, taman yang indah dan pohon yang rindan. Sehingga bisa menjadi nilai edukasi. Apalagi udara sekitar terasa sejuk cocok untuk beristirahat sejenak bersama keluarga.


"Disini tempantya bersih dan tersedia fasilitas yang lengkap. Seperti tempat sholat di pendopo yang bagus dan unik dihiasi simbol adat jawa seperti lesung, ukiran kayu yang digambarkan dalam pewayangan," ujarnya.


Suasana wisata kampung kopi sugara


Salah satu pengunjung menuturkan bahwa, Kampung Kopi Sugara sering dikunjungi karena sering disewa untuk acara arisan, pernikahan atau acara keluarga lainnya. Ia menuturkan bahwa pemilik wisata kuliner kampung kopi sugara ini adalah milik seorang ulama yang dikenal sebagai gus gondrong atau yang dikenal dengan pak haji gondrong. tempat ini juga mengembangkan berbagai macam kopi. Antaranya kopi robusta, kopi cilumping dayaeh luhur, dan jenis kopi lainya. Di tempat ini menunya lengkap seperti yang tersedia di daftar menu. Harganya pun juga murah meriah untuk keluarga dan sahabat. Kemudian, lokasinya cukup mudah dijangkau oleh pengunjung. Nuansanya seperti dipengunungan dengan luas 7,5 hektar. 


"Disini ada kebun kopi, sehingga pengunjung sangat ramai menikmati suasana bersama keluarga dan teman sambil mendengarkan musik. Pengunjung jadi betah dan nyaman bila berkunjung kesini," pungkasnya. (Mugiono)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama