Hari Jadi Kota Surabaya ke -730, Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Lomba Rebana

Hari Jadi Kota Surabaya ke -730, Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Lomba Rebana


Jawapes, Surabaya - Dalam rangkah menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke -730 tahun. Kali ini, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya menggelar Lomba Rebana Klasik.


Bertempat di Lantai 3 Pusat Perbelanjaan Ciputra World Surabaya Jl.Mayjend Sungkono Surabaya dilangsungkan lomba Rebana Klasik Kecamatan Dukuh Pakis.Rabu (24/5) Pukul 12,00


Hadir pada kegiatan ini Ketua Bhangkari Ranting Dukuh Pakis Ria Irfan bersama pengurus, Camat Dukuh Pakis Selaku Penyelenggara, Ketua PKK Kecamatan Dukuh Pakis, Ketua PKK Kelurahan se Kecamatan Dukuh Pakis dan ibu ibu peserta Lomba dari Kelurahan se Kecamatan Dukuh Pakis.


Hari Jadi Kota Surabaya ke -730, Kecamatan Dukuh Pakis Gelar Lomba Rebana


Adapun Rangkaian Acara adalah Sambutan Ketua Lomba Yuyun Hajar Sulistyono , Sambutan Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria,S.STP selaku Penyelenggara dilanjutkan Pembukaan Lomba Rebana Klasik Kecamatan Dukuh Pakis oleh Camat Dukuh Pakis, Ketua Bhayangkari Ranting Dukuh Pakis , Ketua Lomba dan Ketua PKK Kecamatan Dukuh Pakis serta Lurah Pradah Kalikendal ditandai dengan membunyikan Rebana bersama sama.


Lomba Rebana Klasik Kecamatan Dukuh Pakis ini diikuti oleh 17 Regu dari empat Kelurahan dengan waktu penampilan setiap regu 10 Menit dengan Dewan Juri Independen dari penggiat Seni Rebana Kota Surabaya.


Kegiatan berjalan lancar dan tertib semua peserta dengan semangat mengikuti lomba Rebana Klasik ini walaupun tidak ada peserta yang remaja lagi semuanya di dominasi oleh ibu ibu pengajian dari masing masing masjid yang ada di Wilayah Dukuh Pakis dengan usia diatas 50 tahun.


Pelajaran dan hikmah yang dapat kita ambil dari Lomba Rebana Klasik Kecamatan Dukuh Pakis ini selain saling mempererat tali silaturahmi juga semangat dari ibu ibu yang begitu besar untuk dapat tampil mengikuti lomba , usia bukan halangan untuk kita terus belajar. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama