36 Peserta Ikuti Lomba Drumband Tingkat Kabupaten

 

Aksi para peserta saat mengikuti lomba drumband tingkat Kabupaten Situbondo di Alun-alun kota


Jawapes, SITUBONDO - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo gelar acara lomba drum-band tingkat kabupaten, di Alun-alun kota, Sabtu (4/3/2023).


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi terhadap pelaksanaan lomba drumband tingkat Kabupaten Situbondo. Hal ini sebagai bentuk untuk meningkatkan kreatifitas dan inovasi anak didik, mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat. Diharapkan Dispendikbud Kabupaten Situbondo tidak hanya mengadakan kegiatan lomba tingkat kabupaten atau lokal saja, namun di tahun mendatang bisa melaksanakannya sampai tingkat nasional ataupun regional di kabupaten ini.


"Sehingga Kabupaten Situbondo bisa dikenal sebagai daerah yang mampu mempromosikan drum band pada tingkat yang lebih tinggi," harap bupati dalam sambutannya.


Plt Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Siti Aisyah, SH., M.Si., menjelaskan, tujuan dilaksanakan lomba drumband tingkat kabupaten adalah untuk memfasilitasi aktifitas dan kreatifitas anak didik dalam mengembangkan karakter serta meningkatkan potensi, bakat, minat, kemampuan dan keterampilan. Kemudian, untuk menanamkan kebersamaan dan kekompakan dalam satu tim. 


"Sasaran peserta lomba drumband adalah satuan pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMA sederajat, baik dari sekolah negeri ataupun swasta yang jumlahnya sebanyak 36 peserta," paparnya. (Fit/Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama