Ular Jenis Cobra dengan Panjang Hampir 2 Meter, di Jinakan satuan Damkar Lumajang


Jawapes Lumajang - Sikap terampil dan profesional terlihat dari satuan dari pemadam kebakaran kabupaten lumajang dalam penangkapan binatang melata jenis ukar cobra, Minggu (19/2/2026).

Nur hasan komandan regu dari kantor pol pp di bidang damkar mendapatkan informasi dari warga tepatnya dipondok pesantren jalan citandui kelurahan jogoyudan bahwa ada jenis ular cobra diatas genting. 

Atas laporan dari warga, tim regu penjinak ular sudah langsung bergerak ke lokasi dan dengan profesional yang dimiliki satuan damkar akhirnya ular tersebut bisa segera diamankan. 



" Ular cobra dengan panjang kira kira 1 meter lebih, akhirnya bisa ditangkap dan diamankan dalam kondisi hidup, untuk sementara ular dibawa di kantor pol pp bidang damkar kabupaten lumajang," kata pak hasan. 

Gus jali salah satu pengurus pondok, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim damkar lumajang, dengan cepatnya bisa menjinakkan ular cobra

" Memang disini banyak ular, apalagi kondisi hujan dan kadang kadang panas,  karena ular suka kondisi yang berubah ubah, " tindasnya. 

( eko) 

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama