Kapolresta Banyumas Ikuti Kirab Pusaka Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452 Tahun

Kapolresta Banyumas Ikuti Kirab Pusaka Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452 Tahun
Kapolresta Banyumas beserta Istri mengenakan baju Adat Jawa saat mengikuti Kirab Pusaka.



Jawapes, Banyumas - 
Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., MH beserta Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Ny. Ebit Edy Suranta Sitepu mengikuti pelaksanaan kegiatan Kirab Pusaka dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke 452, Minggu (19/2/2023) mulai Pukul 08.30 dengan rute start dari Pendopo Wakil Bupati Banyumas Jl. Jend Soedirman sampai Alun-alun Purwokerto dan Finish di Pendopo Sipanji Purwokerto Kabupaten Banyumas.

Adapun peserta Kirab yakni dari Fokopimda, Anggota DPRD, OPD, Sekwan, Sekda, Kepala Dinas, Camat, Kades maupun Perangkat Desa dan lembaga vertikal seperti BUMD, BUMN dan organisasi lainnya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., MH mengatakan, selain mengikuti prosesi Kirab Pusaka, pihaknya juga menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan kegiatan tersebut.



"Kami mengikuti Kirab Pusaka Hari Jadi Banyumas yang merupakan agenda rutin tahunan sebagai tradisi yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyumas. Selain itu, kami menerjunkan 284 Personil dan dibantu Petugas gabungan Instansi terkait untuk mengamankan kegiatan tersebut," katanya. 

Kapolresta menambahkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan pengamanan pada setiap rangkaian kegiatan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyumas guna mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas.

"Setelah pelaksanaan Kirab Pusaka, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu Upacara Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Lomba Kentongan dan Resepsi Hari Jadi ke 452 Kabupaten Banyumas. Tentunya, kita akan siapkan pengamanannya agar semua dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," jelasnya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama