Serma Agus Mahfudi Sosialisasi Rekruitmen Tamtama PK TNI-AD

Serma Agus Mahfudi Sosialisasi Rekruitmen Tamtama PK TNI-AD
Serma Agus Mahfudi Sosialisasi rekrutmen TNI AD


Jawapes, SIDOARJO - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Sukodono Serma Agus Mahfudi berikan sosialisasi rekrutmen Tamtama Pk TNI AD sumber reguler dan keagamaan tahun 2023 kepada siswa sekolah SMA Darul Fikri Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono  Kabupaten Sidoarjo, Kamis (9/2/2023). Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas tiga beserta alumni SMA Darul Fikri. 


Hal semacam ini akan dilaksanakan ke seluruh sekolah, pondok pesantren, tempat ramai yang sering dikunjungi masyarakat dan dibalai desa di wilayah Kecamatan Sukodono dalam rangka untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda untuk mengikuti pendaftaran calon Prajurit Tamtama PK TNI AD sumber reguler dan keagamaan tahun ini.


"Kehadiran kami adalah memberikan informasi dan penjelasan terkait  tata cara dan syarat serta pentahapan untuk menjadi seorang Prajurit TNI. Bagi yang berkeinginan untuk mengabdikan dirinya kepada TNI-AD khususnya harus mempersiapkan diri dari sekarang, mulai  dari kelengkapan administrasi,  kesehatan, akademik, fisik maupun mental,” ujar Babinsa.


”Untuk informasi lebih lanjut bisa di buka di website resmi rekrutmen TNI AD di http://ad.rekrutmen-tni.mil.id. atau biasa  mendatangi langsung ke kantor Koramil, Kodim, Ajenrem untuk bertanya secara langsung administrasi apa saja yang perlu disiapkan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit TNI,” tambahnya.


"Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat, selama proses pendaftaran hingga seleksi tidak di pungut biaya. “Ingat, jangan percaya dengan iming-iming oknum (calo) yang dapat meluluskan menjadi Prajurit TNI AD, kalau ada segera laporkan,” tegasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama