Babinsa Koramil 0816/12 Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air

Babinsa Koramil 0816/12 Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air
Sertu Dampar Hariyono

Jawapes, SIDOARJO
- Kegiatan Babinsa Koramil 12 Prambon dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12 Prambon Kodim 0816/ Sidoarjo, Sertu Dampar Hariyono memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada anak anak Paud Joyo Lestari Desa Watutulis  Kecamatan Prambon, Kamis (9/2/2023).


Kehadiran Babinsa di Paud Joyo Lestari ini disambut gembira oleh anak-anak. Pada kesempatan tersebut Sertu Dampar Hariyono menyampaikan, Wasbang ini sangat penting ditanamkan sejak dini.


Pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna dalam perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang,harapan kita dengan kedekatan Babinsa dengan Anak anak Paud dapat memberikan dampak  keberanian anak anak dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Karena sebagian masih ada anak  paud yang masih takut dengan baju loreng.


Dengan demikian ketika kedekatan dengan anak anak sudah tercipta tentu saja dalam.penyampaian wawasan kebangsaan kepada  anak-anak ini akan bisa dengan mudah diterima, dipahami dan dimengerti.


Pembentukan karakter sejak dini ini dapat menumbuhkan keberanian, motivasi keinginan dan cita cita untuk menjadi Tentara, memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebaikan kebangsaannya, menjadikan anak anak menjadi disiplin taat kepada guru dan orang tuanya.


"Generasi muda, pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme. Selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya,” pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama