Mamik Setiawati : Pelopor Sekolah Sak Ngajine, Cetak Generasi Murid yang Bertaqwa dan Beriman


Jawapes Lumajang - Tajuk gelaran Uji Publik dan Wisuda Tartil dan Tahfidz Juz 30, 29 dan 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri Empat (SMPN 4) Lumajang Angkatan ke IV tahun 2023.Kegiatan ini bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Wira Bhakti Lumajang, pada hari ini Rabu 15 Februari 2023 beberapa hari yang lalu, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program "Sekolah Sak Ngajine". Suatu program yang bertujuan untuk membentuk Karakter siswa beragamis, punya sopan santun dan kepribadian yang luhur, baik budinya.

Dalam sambutanya Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Lumajang, Mamik Setiawati M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran yang mendukung kegiatan dalam upaya mencetak siswa siswi penghafal Al-Qur’an dan berperan aktif dalam mendidik generasi muda dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran agama Islam.


“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membuat anak didiknya berprestasi dan Hafal ayat suci Alqu’ran sebanyak 30 juz, Dan terima kasih pula kesemua undangan yang hadir, Bapak Ibu guru, karyawan dan ustadz ustadzah SMPN 4 Lumajang yang telah berperan mendidik para generasi muda bangsa dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan yang bersendikan ajaran agama Islam dan membumingkan Al-Qur’an di sekolah ini,” kata Mamik Setiawati M.Pd.



Lebih lanjut Mamik juga berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati Tartil dan tahfidz Qur’an SMPN 4 Lumajang agar terus tekun, rajin, gigih dalam belajar sehingga menjadi manusia yang bermanfaat bagi semua.

Pesan Mamik kepada orang tua wali murid yang telah memiliki anak penghafal Al-Qur’an, agar tetap menjaga agar menjadi anak yang sholeh sholeha. Sekolah kita telah melahirkan generasi hafal Qur’an untuk tiga angkatan. Tahun ini adalah angkatan yang ke empat.

Lebih jauh lagi Mamik Setiawati mengungkapkan, bahwa adapun total pelaksanaan Uji Publik dan wisuda Tartil dan Tahfidz di SMPN 4 Lumajang diantaranya, angkatan 1 berjumlah 9 anak ditahun 2019, angkatan 2 ada 53 anak pada 2021, angkatan 3 berjumlah 60 anak pada 2022, kemudian angkatan 4 berjumlah 84 anak di tahun 2023.

"Pada angkatan 4 ini, yang lulus tartil tercatat sejumlah 22 anak, Juz 30 ada 51 anak, juz 1 dan 30 ada 2 anak, kemudian juz 1, 29 dan 30 ada satu anak," pungkasnya.

Salah satu wali murid yang tidak mau disebutkan menyampaikan bahwa sosok kepala sekolah SMPN 4 Lumajang ini unik, wibawa dan tegas.

" Saya bangga anak saya bisa bersekolah di SMPN 4 disamping mengoptimalkan mutu pendidikan, tidak melupakan bidang keagamaan, sukses selalu dan pertahankan kegiatan positifnya," tuturnya.

( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama