Babinsa Koramil 0816/05 Hadiri Peringatan Isra Mi'raj

Babinsa Koramil 0816/05 Hadiri Peringatan Isra Mi'raj
Peringatan Isra' Mi'raj di Desa Kepadangan


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 05/Tulangan Peltu Lukman N menghadiri acara gebyar Sholawat dan pengajian umum dalam rangka Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Huda Dusun Kepodang  Desa Kepadangan Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, Sabtu (18/2/2023).


Hadir dalam kegiatan, Dr. KH. Marzuki Mustamar, M.Ag ketua PWNU Jatim, Habib Idrus dari Bangkalan, Danramil diwakili oleh Peltu Lukman N, Kapolsek Tulangan diwakili Aiptu Ujang Purwanto, Kades Kepadangan Samsul Anam, toga, tomas, serta masyarakat setempat.


Dalam Tausiyahnya, Dr. KH. Marzuki Mustamar, M.Ag selaku ketua PWNU Jatim menyampaikan, peristiwa Isra' Mi'raj yang merupakan suatu mukjizat yang sangat luar biasa dan hanya dialami oleh Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.


Tambahnya, peristiwa ini juga mengandung makna tentang penghambaan diri manusia kepada pencipta alam semesta sekaligus perintah langsung untuk melaksanakan ibadah shalat dan menjauhi segala larangan-larangan Nya.


“Dengan demikian melalui peringatan Isra Mi'raj ini, semoga kita semua dapat terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan, serta ikhlas dan tawakal menghadapi ujian, untuk itu mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan beribadah,” ajaknya.


Sementara itu Peltu Lukman mengungkapkan, peringatan Isra Mi'raj merupakan pencerahan jiwa untuk selalu mengimplementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan kita sehari-hari.


"Selain itu, momen ini sangat tepat untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama