Spesialis Pecah Kaca Akhirnya Diringkus Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis

 

Spesialis Pecah Kaca Akhirnya Diringkus Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis

Jawapes, Surabaya - Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis berhasil meringkus pelaku tindak pidana pencurian dengan memecah kaca mobil 


Informasi dihimpun, pelaku berinisial TEP (36) warga Kebraon, Kota Surabaya. Pelaku ditangkap Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis pada Selasa (3/1).


Iptu Aman Hasta selaku Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis menjelaskan, dalam aksinya pelaku selalu sendirian. Pelaku juga mahir dalam memecah kaca mobil yang menjadi sasaran.


"Pelaku memecah kaca belakang mobil dengan menggunakan palu emergency dan mengambil laptop," terang Iptu Aman Hasta, Kamis (5/1/23).


Lanjut Iptu Aman Hasta, selama ini pelaku mengincar mobil yang terparkir di beberapa apartemen di kawasan Surabaya Barat. Modusnya, pelaku berpura-pura sebagai tamu.


"Pelaku berpura-pura sebagai tamu, langsung masuk ke parkiran dan mengecek mobil satu-persatu. Ketika mendapatkan sasaran yang tepat, pelaku langsung memecahkan kacanya dengan menggunakan palu emergency," ungkap Iptu Aman Hasta.


Menurut Hasta, setelah melakukan pencurian itu, pelaku langsung kabur ke kawasan Sidoarjo. Polisi yang mengetahui keberadaan pelaku langsung meringkus pelaku beserta barang bukti berupa laptop merk Lenovo hasil curian.


"Menurut pengakuannya baru sekali melakukan aksi itu, namun kami tidak percaya begitu saja. Kami telusuri TKP lainnya," pungkas Iptu Aman Hasta. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama