Puskesmas Panji Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kelurahan Ardirejo

Puskesmas Panji Berikan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kelurahan Ardirejo
Tim medis Puskesmas Panji melakukan pemeriksaan kesehatan kepada
warga dan pekerja formal di Kelurahan Ardirejo 

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat khususnya bagi pekerja formal, UPT Puskesmas Panji memberikan layanan pemeriksaan kesehatan gratis dengan melaksanakan kegiatan Unit Kesehatan Kerja (UKK) di kantor Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Jumat (20/1/2023).


dr. Arfan salah satu tenaga kesehatan Puskesmas Panji menjelaskan, saat ini Puskesmas Panji melaksanakan kegiatan UKK dengan membuka layanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek kadar gula darah, tensi darah, cek kolesterol, asam urat, mengukur berat badan dan menyediakan layanan konsultasi kesehatan tanggapi keluhan pasien, serta pengobatan. Kegiatan UKK rutin dilaksanakan setiap empat bulan sekali di wilayah kerja Puskesmas Panji.


"Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan program UKK persyaratannya hanya menunjukkan kartu identitas, seperti KTP," jelasnya.


Sementara itu, Lurah Ardirejo Heri menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi adanya layanan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Panji kepada warga dan pekerja formal di Kelurahan Ardirejo melalui kegiatan UKK. Ke depan diharapkan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dilaksanakan secara rutin, supaya warga bisa mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing.


"Pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Panji di Kelurahan Ardirejo sangat aktif. Saya harap kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan," ucapnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama