Pojok Baca Digital Sudah Tersedia di Mall Pelayanan Publik Siola

 

Pojok Baca Digital Sudah Tersedia di Mall Pelayanan Publik Siola
Pojok Baca Digital di Pelayanan Publik Siola. Foto: Surabaya.go.id


Jawapes Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya resmi membuka layanan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Mall Pelayanan Publik Siola. Pelayanan ini digunakan untuk meningkatkan minat baca dan sebagai sumber informasi bagi warga Kota Pahlawan.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Surabaya, Mia Santi Dewi mengatakan, Pojok Baca Digital (Pocadi) di Mall Pelayanan Publik Siola tersebut sudah sejak, Senin (16/01/23). Perangkat Yang digunakan untuk sarana Pocadi, didapat dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas RI).


"Di pelayanan Pocadi disediakan berbagai fasilitas, mulai dari komputer hingga tablet yang dapat digunakan untuk mencari, membaca buku. Selain itu, ada TV yang menayangkan video informasi tentang kegiatan pelayanan di Perpusnas RI." kata Dewi. Rabu (25/01/23).


Lanjut Dewi, bagi pengunjung yang memanfaatkan fasilitas tersebut, akan didampingi petugas dalam membaca dan mencari informasi jurnal dan artikel yang dibutuhkan. Selain koleksi buku digital yang bersumber dari server lokal Perpusnas RI juga dilengkapi dengan koleksi buku cetak sebanyak 350 judul


"Dengan adanya layanan Pocadi, pengunjung Mall Pelayanan Publik Siola dapat membaca dengan nyaman sembari menunggu giliran dilayani." terang Dewi.


Masih dengan Dewi, semua koleksi tersebut juga dapat diakses melalui telepon genggam (Smartphone) dengan mengunduh aplikasi iPusnas di Google Play Store atau App Store.


"Pemkot Surabaya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Perpusnas RI. Kami berharap semoga layanan Pocadi dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh warga Surabaya," pungkasnya. 


(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama