Kodim 0736/Batang Gelar Sosialisasi Perekrutan Calon Anggota TNI AD di SMA Bhakti Praja

Kodim 0736/Batang Gelar Sosialisasi Perekrutan Calon Anggota TNI AD di SMA Bhakti Praja
Anggota Kodim 0736/Batang berikan sosialisasi guna pengrikrutan calon prajurit.


Jawapes, Batang - Dalam rangka membantu program dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) di bidang perekrutan anggota TNI AD, Kodim 0736/Batang melalui Babinsa Koramil 10/Batang telah melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota TNI AD baik Tamtama, Bintara maupun Perwira, Jumat (13/01/2023) bertempat di SMA Bhakti Praja Dracik Batang.  

Danramil 10/Batang Kapten Cba Suwanto melalui Babinsa Peltu Sucipto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi Prajurit TNI AD, baik Perwira, Bintara dan Tamtama.   

"Hal ini kita lakukan dengan metode yang menarik dan kreatif agar dapat menarik animo para pelajar SMK Bakti Praja untuk berkarier di TNI, khususnya Angkatan Darat," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, kita memberikan penjelasan beberapa informasi, baik berupa ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi apabila ingin mengikuti seleksi Calon Prajurit TNI AD. Perlu di ketahui juga untuk mendaftar menjadi anggota TNI tidak di pungut biaya apapun.

"Mereka harus mempersiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta hindari perbuatan yang dapat merugikan seperti memakai obat-obatan terlarang, minum alkohol ataupun badannya bertato," terang Peltu Sucipto.



Harapan kita, dengan adanya pemberian sosialisasi atau kampanye penerimaan Prajurit TNI AD ini dapat menjaring bibit-bibit unggul yang berkualitas dan berkuantitas memenuhi syarat sebagai Calon Prajurit TNI AD.

Selanjutnya Riyanto selaku Kepala sekolah Bhakti Praja mengatakan, saya selaku Kepala Sekolah sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program sosialisasi tersebut.   

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Kodim 0736/Batang atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Biar anak didik kita yang akan lulus dari sekolah tertarik untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI," ucapny.

Saya senang sekali kalau anak-anak bisa mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI karena ini suatu bukti bahwa mereka cinta tanah air dengan jalur mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan cara masuk menjadi anggota TNI, imbuhnya.

Semoga program semacam ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI-AD.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama