Kabag Ops Polres Purbalingga Pimpin Jumat Curhat di Terminal Bus Purbalingga

Kabag Ops Polres Purbalingga Pimpin Jumat Curhat di Terminal Bus Purbalingga
Jumat Curhat digelar Polres Purbalingga di Terminal Bus Purbalingga dan di beberapa titik wilayah.


Jawapes, Purbalingga - Polres Purbalingga beserta jajarannya terus melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, dimana para Pejabat Utama Polres Purbalingga dibagi untuk memimpin kegiatan di berbagai wilayah. Salah satunya yang dilaksanakan di Terminal Bus PurbaIingga, Jumat (13/01/2023) yang di Pimpin oleh Kabag Ops Kompol Totok Nuryanto.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek Kalimanah AKP Setiadi beserta para Kanit. 

Jumat Curhat yang digelar di Terminal Bus PurbaIingga diikuti oleh para Sopir Bus dan Angkutan Kota, para tukang ojek, tukang becak dan pedagang di komplek terminal.

Kabag Ops Kompol Totok Nuryanto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program Kapolri yang ditindaklanjuti hingga tingkat Polda, Polres dan Polsek. Tujuannya menjalin komunikasi dan menerima informasi Kamtibmas dari masyarakat.

"Monggo sampaikan informasi atau saran serta unek-unek terkait Kamtibmas yang dapat menjadi masukan dan akan ditindaklanjuti oleh pihak Kepolisian," terangnya.

Kabag Ops juga menyampaikan, bahwa peran serta masyarakat dalam mewujudkan keamanan sangat diperlukan. Masyarakat dapat menciptakan keamanan dari lingkungan terkecil di sekitar tempat tinggal. 

"Apabila ada kejadian, dapat segera melapor ke pihak Kepolisian," lanjut Kabag Ops.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pertanyaan dan keluhan disampaikan oleh peserta. Salah satunya dari Sopir Angkudes bernama Wasis yang mengeluh banyaknya kendaraan odong-odong yang beroperasi. Kendaraan tersebut digunakan mengangkut penumpang di jalur Angkudes.

Terkait hal tersebut, Kabag Ops menyampaikan, bahwa kendaraan odong-odong dapat digunakan hanya di tempat tertentu. Apabila digunakan di jalan umum maka dapat dilakukan penindakan. Penindakan dilakukan oleh Satlantas Polres Purbalingga.

"Kami akan berkoordinasi dengan Satlantas untuk kembali melakukan penertiban kendaraan odong-odong yang melanggar ketentuan," ucapnya.

Pertanyaan lain disampaikan Tarsono sebagai pengemudi Bus Mikro, bahwa kesemrawutan jalan akibat banyaknya kendaraan roda dua saat jam berangkat sekolah di jalur Rembang - PurbaIingga.

Menanggapi hal itu, Kabag Ops menyampaikan, akan melakukan koordinasi dengan Polsek-Polsek yang berada di jalur tersebut. Personel Kepolisian akan ditempatkan di titik rawan kemacetan atau kecelakaan Lalulintas saat jam padat pada pagi hari.

Sejumlah pertanyaan pada kegiatan Jumat Curhat lain juga disampaikan dan langsung mendapat jawaban dari pihak Kepolisian. Selain itu juga diberikan Kuis kepada para peserta, dan yang dapat menjawab pertanyaan maka diberikan hadiah yang sudah disiapkan oleh Kapolsek Kalimanah.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama