Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas

Kanwil Kemenkumham Jateng Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Zona Integritas
Penandatangan komitmen bersama pembangunan zona integritas.


Jawapes, Cilacap - Kanwil Kemenkumham Jateng terus menggelorakan terwujudnya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Sebagai langkah kongkret di awal tahun 2023, Kanwil Kemenkumham Jateng kembali menggelar kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas, Rabu (18/01/2023) bertempat di Wisma Sari Nusakambangan. 

Komitmen tersebut ditandatangani oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng Dr. A Yuspahruddin bersama Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Nur Ichwan. Selain itu, Kakanwil Kemenkumham Jateng juga menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Pakta Integritas.

Pada momen itu, Kepala UPT se Nusakambangan, Cilacap dan Eks Karesidenan Banyumas melakukan hal yang sama. 

Kakanwil Kemenkumham Jateng Dr. A. Yuspahruddin mengungkapkan, kegiatan ini sebenarnya memungkinkan untuk dilaksanakan secara internal di masing-masing UPT. Namun Ia menilai, sebuah komitmen idealnya disaksikan oleh banyak pihak sehingga  menjadi sakral dan lebih mengikat.



"Kegiatan seperti ini memang seharusnya disaksikan banyak pihak, harus disiarkan, harus disebarluaskan agar kita semua benar-benar berkomitmen melaksanakan janji yang telah kita tandatangani bersama," ujarnya dalam sambutan.

Apa yang kita lakukan sekarang, dilihat oleh banyak orang dan ini menjadi kewajiban serta tanggungjawab untuk ditunaikan.

"Jangan sampai kegiatan yang selalu kita lakukan setiap tahun ini, hanya sebatas seremonial saja, hanya sekedar formalitas. Kita harus benar-benar mewujudkan Pembangunan Zona Integritas," imbuhnya.

Kakanwil juga mengajak jajarannya berkinerja tinggi untuk merealisasikan Resolusi Kemenkumham 2023, yakni mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin pasti dan Berakhlak dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel sehingga dapat mendukung produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai dengan target Pemerintah.

Hadir menyaksikan kegiatan tersebut antara lain para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan UPT se Nusakambangan, Cilacap serta UPT se Eks Karesidenan Banyumas.(Egy Wardoyo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama