Dinas Dp3ap2kb Tutik, Ada Langkah Untuk mengurangi Tingkat Kekerasan Pada Anak

 

Dinas Dp3ap2kb Tutik, Ada Langkah Untuk mengurangi Tingkat Kekerasan Pada Anak
Dinas Dp3ap2kb (Tutik)


Jawapes, Pasuruan - Kurangnya pengawasan dari orang tua atau meningkatnya jumlah kemiskinan di daerah kota maupun desa pada era globalisasi tentang adanya tingkat kekerasan kepada anak dan tingkat kekerasan kepada perempuan.


Menurut ibu Tutik dari Dinas dp3ap2kb Kabupaten Pasuruan mengatakan, "Hal seperti itulah yang akan menimbulkan praktek-praktek kekerasan pada perempuan dan anak menjadi kelompok yang paling rentan mengalami berbagai tindakan kekerasan dan diskriminasi." Ujarnya.


Masih tutik, "Hingga saat ini, berbagai bentuk diskriminasi dan kekerasan masih terjadi, bahkan cenderung mengalami peningkatan. Untuk itu kedua orang tua menjadi peran penting dalam mendidik anak dan istrinya dengan pendidikan karakter, budi pekerti, sehingga membentuk ketahanan keluarga." Jum'at (13/1/2023).


Karena kami sebagai jembatan, melayani dan melindungi korban kekerasan perempuan dan anak. Kami juga akan memberikan rasa aman untuk masyarakat, khususnya di kabupaten pasuruan apabila ada yang melapor monggo silahkan datang kesini." imbuhnya


Dalam acara sosialisasi ke desa kami memberikan arahan kepada warga untuk menjaga anak dan istrinya agar tidak melihat video seks bebas, gambar porno, temu janji di media sosial dengan orang yang tidak dikenal atau hal lain yang berbentuk film, ini perlu ada pendampingan dari kedua orang tua, bila masih belum cukup umur atau masih belum dewasa. Pungkasnya. 


(Subakir)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama