Yayasan Izzatul Islam Getasan Gelar Pelatihan Kewirausahaan Kompeten



Jawapes, Semarang -
Guna memberikan wawasan tentang Kompetensi Kewirausahaan, Yayasan Izzatul Islam Getasan menghadirkan Dai yakni Agus Setiawan yang juga merupakan pengusaha percetakan dari Kecamatan Kaliwungu, Jumat (9/12/2022) bertempat di teras Masjid Umar bin Khatab komplek SDIT Izzatul Islam Getasan dengan diikuti ratusan Guru dan Karyawan untuk mengikuti pelatihan menciptakan usaha bersama.

Pengusaha dan juga Ketua YPI Insan Mulia Kaliwungu Agus Setiawan mengatakan, bahwa Mindset yang harus dibangun untuk menjadi pengusaha adalah berniat membantu orang lain. Selain itu, untuk memulai usaha harus dilakukan survey pasar terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan masyarakat dan tidak kalah pentingnya Yayasan harus memiliki SDM Kompeten dan Fokus.

"Hal pertama yang harus dibangun dalam Mindset kita memulai bisnis adalah dalam rangka membantu orang lain. Banyak usaha sukses yang ada di sekitar kita pasti mereka melakukan survey pasar maka lakukan itu untuk menciptakan usaha yang tepat dan berkelanjutan. Dan ingat, yang mengelola usaha harus kompeten, kalau perlu disekolahkan bisnis agar bisa fokus," jelasnya.

Sementara Ketua Yayasan Izzatul Islam Getasan, Insan Abdullah dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk pengembangan lembaga, Yayasan bertekad ekspansi ke bidang usaha. Kepada Guru dan karyawan yang juga memiliki usaha untuk tetap profesional dalam menjalankan tupoksinya di Yayasan.

"Tidak dipungkiri untuk pengembangan lembaga ini, kita harus membuka peluang dalam bidang usaha. Saya kira Yayasan-yayasan yang lain seperti itu dan saya mengapresiasi kepada Guru, Karyawan yang juga memiliki usaha. Tapi kami berpesan agar bisa profesional menjalankan tupoksinya di Yayasan," imbaunya.(JP.K-3)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama