Pj Bupati Banjarnegara : Segera Tangani Jalan Amblas Penghubung Desa Bantar ke Desa Suwidak

Pj Bupati Banjarnegara : Segera Tangani Jalan Amblas Penghubung Desa Bantar ke Desa Suwidak
Pj. Bupati Banjarnegara, Tri Hasto Widirahmanto bersama rombongan tinjau lokasi jalan amblas
     .

Jawapes, Banjarnegara - Pj Bupati Banjarnegara Tri Hasto Widirahmanto bersama Kepala DPU, BPBD, Camat dan anggota DPRD Kabupaten Banjarnegara meninjau jalan desa yang amblas akibat pergerakan tanah sejak dua pekan yang lalu dengan kedalaman 1 Meter dan Panjang kurang lebih 10 Meter. Dimana jalan tersebut merupakan penghubung antara Desa Bantar dengan Desa Suwidak Kecamatan Wanayasa, Jumat (9/12/2022). 

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto menyampaikan, putusnya jalur utama antara jalan di Desa Bantar ke jalan Desa Suwidak berakibat warga sangat terganggu dalam aktivitas perekonomian.

"Dalam waktu dekat, jalan yang amblas sekitar dua pekan tersebut akan kami lakukan penanganan/perbaikan dengan melibatkan/memerintahkan pihak DPU Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Pj Bupati menambahkan, dengan putusnya jalan penghubung antara Desa Bantar dengan Desa Suwidak, aktifiatas warga terpaksa harus berjalan kaki. Meski mengendarai sepeda motor juga harus ekstra hati-hati.

Menurutnya, dengan kondisi jalan yang putus, nantinya dalam penanganan atau perbaikan tentu dalam menyuplai material hanya bisa dilangsir dengan menggunakan sepeda motor.

"Berharap dalam waktu dekat, jalan yang amblas segera diperbaiki karena merupakan akses warga satu-satunya sehingga masyarat dapat beraktifitas normal kembali," ujar Pj Bupati.

Seluruh masyarakat Desa Bantar Kecamatan Wanayasa untuk selalu waspada bencana dan saling peduli, imbaunya.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama