Tingkatkan Wawasan dan Keterampilan, Puluhan Pengusaha Kecil dan Menengah Ikuti Pelatihan

Tingkatkan Wawasan dan Keterampilan, Puluhan Pengusaha Kecil dan Menengah Ikuti Pelatihan
Peserta pelatihan tampak antusias mengikuti praktek pembuatan kue dan tumpeng

 

Jawapes, SITUBONDO - Tingkatkan keterampilan guna memperluas kesempatan kerja, Dinas Ketenagakerjaan gelar pelatihan pembuatan kue dan tumpeng kepada pengusaha kecil dan menengah bidang kuliner, bertempat di Aula kediaman H. Abdurrahman Wakil Ketua DPRD Situbondo, Desa Jangkar.


Dikonfirmasi awak media, Jumat (9/12/2022). Lina Yuriana Soeherman, SH., selaku Kabid Penta Disnaker Situbondo menjelaskan, kegiatan pelatihan pembuatan kue dan tumpeng dilaksanakan selama 5 hari dan pesertanya sebanyak 25 orang berdomisili di Kecamatan Jangkar sekitarnya. Tujuan kegiatan pelatihan ini adalah untuk memberikan wawasan dan ilmu baru bidang kuliner bagi pengusaha kecil ataupun menengah.  Sehingga mereka bisa mengembangkan usaha kulinernya untuk dipasarkan secara tatap muka ataupun online, tentu harapannya adalah dapat menambah pendapatan ekonomi keluarganya.


"Dengan wawasan ilmu yang telah dimilikinya setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta bisa terus berinovasi membuat produk kuliner dan menciptakan modifikasi baru mengikuti trend pasar modern agar menarik konsumen," terangnya.


Kabid Penta Disnaker Situbondo mengatakan, peserta pelatihan diajarkan materi dan praktek tata cara pembuatan kue dan tumpeng oleh instruktur yang ahli di bidangnya. Ia berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius dan manfaatkan momen kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya peserta pelatihan mampu menciptakan lapangan kerja baru secara mandiri untuk menekan angka pengangguran. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama