Siapkan Pemilu 2024, Presiden PKS Sampaikan Pendidikan Politik di Jateng

Siapkan Pemilu 2024, Presiden PKS Sampaikan Pendidikan Politik di Jateng
Pendidikan Politik anggota utama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) SE Jateng
.

Jawapes, Semarang - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyebut Jawa Tengah sebagai kunci kemenangan PKS, pernyataan tersebut disampaikan dalam Pendidikan Politik Anggota Utama PKS se-Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022) di Hotel MG Setos Semarang.

Menurut Syaikhu, Jawa Tengah menjadi kunci kemenangan karena memiliki jumlah pemilih terbanyak ketiga di Indonesia setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Pada Pemilu 2019, Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Provinsi Jawa Tengah sejumlah 27,9 Juta jiwa sedangkan Jawa Barat 33,27 Juta jiwa dan Jawa Timur 30,91 Juta jiwa. 

"Untuk mencapai kemenangan tersebut agar para kadernya harus melakukan tiga langkah, diantaranya ;
1. Menebarkan salam dan menyebarkan pesan kedamaian di masyarakat. 
2. Berbagi kepada sesama. Presiden PKS menghimbau agar PKS menginisiasi Kantor-Kantor PKS sebagai lumbung pangan bagi masyarakat yang membutuhkan dan menjadi pioner dalam memberdayakan masyarakat dengan memperhatikan.
3. Indikator indeks Pendidikan, Indeks Kesehatan dan Indeks Ekonomi. Kader PKS harus cantik akhlaknya," tegas Syaikhu.



Anggota PKS adalah Respresentasi Islam Rahmatan lil 'alamin, keindahan akhlak para anggotanya akan menjadi daya tarik masyarakat untuk bergabung dengan PKS.

Syaikhu juga mengingatkan para kadernya agar selalu berdoa kepada Allah Swt untuk memenangkan PKS di Jawa Tengah, imbuhnya dalam akhir sambutan.

Menyambut arahan dari  Presiden PKS, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Muh. Haris menyampaikan, PKS Jawa Tengah siap menyambut kemenangannya. Pihaknya telah menyiapkan kemenangan itu dengan melengkapi struktur dan memanaskan mesin politik, salah satunya dengan Pendidikan Politik.

"Hari ini sebanyak 441 dari total 481 Anggota Utama di Jawa Tengah hadir mengikuti Pendidikan Politik bersama Presiden PKS, harapannya dengan kegiatan ini, PKS Jawa Tengah dapat menambah anggota dan memperoleh kemenangan yang berkah sebagaimana tagline hari ini Anggota Nambah#2024 Menang Berkah," ujar Muh. Haris.(JP.K-3/Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama