Semarak Dies Natalis ke-40, SMAN 12 Surabaya Gelar Berbagai Macam Kegiatan

 

Semarak Dies Natalis ke-40, SMAN 12 Surabaya Gelar Berbagai Macam Kegiatan
Pemotongan Tumpeng Oleh Kepala Sekolah SMAN 12 Slamet Budi Santoso, MM.

Jawapes Surabaya - Semarak Dies Natalis ke-40, SMAN 12 Surabaya gelar dengan berbagai macam kegiatan, yang melibatkan seluruh siswa dan guru pada, Kamis (22/12/2022). 


Keakraban dan kebahagiaan terpancar pada wajah-wajah civitas akademika SMAN 12 Surabaya  saat pembukaan di lapangan Persahabatan SMAN 12 Surabaya


Bertajuk "Smadalas Gemilang" ini digelar di Halaman SMAN 12 Surabaya yakni di Jalan Sememi Kidul no 1 Kec. Benowo, Kota Surabaya.


Giyo Fikri Haqiqi selaku Ketua OSIS 2022-2023, sekaligus panitia DN mengatakan, makna gemilang sendiri bisa diartikan sebagai sesuatu yang penuh dengan prestasi.


“Dengan diusungnya tema ini SMAN 12 Surabaya dapat terus berinovasi serta lebih baik lagi,” harap Giyo.


Rangkaian acara tersebut sangat beragam. Saat pembukaan dimulai dengan Pembacaan Qur’an dan Sari Tiliwah, dilanjutkan Penampilan pkarawitan, Tari Remo, penjemputan Kepala Sekolah menuju lapangan. Sampai di podium dinyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan menyanyikan lagu Mars SMADALAS  Semanggi Surabaya.


Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pemotongan Tumpeng serta Penerbangan Burung Merpati.


Acara di lapangan Persahabatan SMAN 12 dengan flashmob sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun dari Jamrud .


Sementara itu, nampak para guru dan staf  sekolah menggunakan baju adat dari Sabang sampai Merauke.


Acara semakin meriah ketika Kepala Sekolah  Slamet Budi Santoso MM, didampingi para Wakil Kepala Sekolah tampak bergoyang serta bertepuk tangan dan dukungan sorak para penonton yang memenuhi aula. Acara juga diselingi dengan Band Alumni, Koreo Alumni .


Slamet Budi Santoso MM, Kepala Sekolah mengaku sangat kagum menyaksikan acara Dies Natalis ke-40 yang sangat meriah.


“Kami bahagia menyaksikan anak-anak bahagia dengan perayaan Dies Natalis ini.  Segenap guru dan karyawan pun mendukung penuh, sehingga tampak sangat guyup dan kompak. Semoga ke depannya sekolah kita betul-betul gemilang,” tutur Slamet.



Sementara, para siswa yang ikut hadir dalam kegiatan tahunan ini mengaku senang, karena Mereka bisa saling sapa dengan seluruh siswa SMAN 12 Surabaya.   Tak hanya itu, bagi siswa kelas X bisa tahu kemampuan kakak kelasnya dalam berkreasi dalam ajang seni dan lainnya.


“Kami siswa kelas X merasa bangga dengan kemampuan kakak-kakak kami yang luar biasa ini,” ungkap Akmal Sulton, siswa kelas X-9. 

(Bintang)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama