Peringati Hari Ibu ke-94, Bupati Ingatkan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor

Peringati Hari Ibu ke-94, Bupati Ingatkan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor
Bupati Situbondo berikan sambutan pada acara resepsi peringatan Hari Ibu ke-94 

 

Jawapes, SITUBONDO - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M., beserta jajaran Forkopimda hadiri acara resepsi peringatan Hari Ibu ke-94 yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW), di pendopo Aryo Situbondo, Kamis (22/12/2022).


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, melalui acara peringatan hari ibu ke-94, diharapkan kaum perempuan Indonesia di generasi masa kini dalam segala aktifitasnya agar tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu, khususnya bagi perempuan milenial. Warnai peringatan hari ibu dengan peran dan karya nyata untuk Indonesia. Disamping itu, momen peringatan hari ibu bertujuan dapat mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk berikan perhatian dan pengakuan tentang pentingnya eksistensi perempuan di berbagai sektor. Khususnya untuk ibu-ibu di Kabupaten Situbondo diharapkan menjadi perempuan yang berdaya saing, cerdas dan mampu berinovasi demi kemajuan kabupaten ini. 


"Tentu hal ini telah berjalan sesuai dengan visi-misi kepala daerah sebagaimana yang telah tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Situbondo Tahun 2021 - 2026. Utamanya dalam mencapai misi kedua, yaitu membangun masyarakat Situbondo yang sehat, cerdas dan meningkatkan peran perempuan. Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat hari ibu ke-94 Tahun 2022," tuturnya.


Peringati Hari Ibu ke-94, Bupati Ingatkan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor
Bupati bersama Ketua TP PKK Situbondo menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba PKK


Ditempat yang sama, Ketua Umum GOW Situbondo melalui Ketua DWP, Juli Astutik Wawan Setiawan menjelaskan, tujuan diadakan kegiatan ini yaitu untuk mendorong kemandirian kaum perempuan khususnya di Kabupaten Situbondo agar tetap bersemangat dalam mengemban tugas yang mulia. Diantaranya kemandirian bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial politik dan bidang hukum.


"Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan hari ibu. Yakni, GOW telah melaksanakan pemberian makanan tambahan (PMT) balita untuk percepatan penurunan stunting. Berikutnya, memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas masing-masing 10 orang di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo," paparnya.


Pantauan awak media, di acara tersebut juga turut hadir Sekdakab Situbondo Wawan Setiawan, SH., MH., ketua TP PKK Situbondo, instansi vertikal, direktur BUMD dan BUMN, pimpinan OPD, Camat, Direktur masing-masing rumah-sakit dan pengurus serta anggota GOW Situbondo. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama